Dark/Light Mode

Vaksin Booster Gratis

Jokowi: Saya Tegaskan, Keselamatan Rakyat Adalah Yang Utama

Selasa, 11 Januari 2022 14:05 WIB
Presiden Jokowi dalam pernyataan secara virtual tentang vaksinasi dosis ketiga yang disampaikan secara virtual dari Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (11/1). (Foto: YouTube)
Presiden Jokowi dalam pernyataan secara virtual tentang vaksinasi dosis ketiga yang disampaikan secara virtual dari Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (11/1). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menegaskan, pemerintah tidak akan memungut biaya dalam program vaksinasi ketiga atau booster yang dijalankan mulai Rabu (12/1) besok.

Vaksin tersebut diberikan secara gratis, dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan. Demi meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi.

Baca juga : Jokowi Nggak Manjain Menteri Dan Anggota DPR

"Untuk itu, saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia. Karena sekali lagi, saya tegaskan,  keselamatan rakyat adalah yang utama," ujar Jokowi dalam pernyataan secara virtual tentang vaksinasi dosis ketiga yang disampaikan secara virtual dari Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (11/1).

Untuk menerima vaksinasi ketiga ini, calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua, lebih dari enam bulan sebelumnya.

Baca juga : Resmikan Bendungan Randugunting, Jokowi Bicara Ketahanan Pangan

"Meski sudah divaksin, saya mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19," tegas Jokowi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.