Dark/Light Mode

Indonesia Kembali Terima 1.847.700 Dosis Vaksin AstraZeneca Dari Covax

Rabu, 12 Januari 2022 08:01 WIB
Kedatangan vaksin tahap ke-193, tiba di tanah air sebanyak 1.847.700 dosis vaksin AstraZeneca, pada Selasa malam (11/1). (Foto: Istimewa)
Kedatangan vaksin tahap ke-193, tiba di tanah air sebanyak 1.847.700 dosis vaksin AstraZeneca, pada Selasa malam (11/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia kembali menerima donasi vaksin dari Covax, sebuah inisiatif global yang ditujukan untuk akses setara untuk vaksin-vaksin Covid-19.

Kedatangan vaksin tahap ke-193, tiba di tanah air sebanyak 1.847.700 dosis vaksin AstraZeneca, pada Selasa malam (11/1).

Baca juga : Kapolri Instruksikan Akselerasi Vaksinasi Lansia Dan Anak-Anak

"Kedatangan ini sekaligus menandai keberhasilan diplomasi multilateral Indonesia dalam penanganan pandemi, termasuk di dalamnya adalah tentang ketersediaan vaksin," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong dalam keterangannya, Selasa (12/1.

Menurut Usman di tingkat regional, Indonesia juga merupakan salah satu negara di ASEAN yang menjadi pelopor mengatasi pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung.

Baca juga : Gratiskan Vaksin Booster Dong

Usman menyebut, Indonesia memimpin dan mendorong berbagai inisiatif ASEAN mengatasi pandemi dan memperkuat mekanisme ketahanan kesehatan ASEAN.

Sementara, melalui Covax, Indonesia terus aktif mengkampanyekan kesetaraan akses vaksin bagi seluruh negara di dunia. "Indonesia berperan aktif dalam upaya menyetarakan akses vaksin bagi negara-negara di dunia," ujar Usman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.