Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gratis, Tol Cisumdawu Seksi Cileunyi-Pamulihan Resmi Beroperasi

Senin, 24 Januari 2022 19:44 WIB
Tol Cisumdawu Seksi 1 Cileunyi – Pamulihan
Tol Cisumdawu Seksi 1 Cileunyi – Pamulihan

RM.id  Rakyat Merdeka - Tol Cisumdawu Seksi 1 Cileunyi – Pamulihan sudah selesaikan dikerjakan.  Jalan tol ini untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Provinsi Jawa Barat

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cisumdawu sangat penting untuk efektivitas operasional Bandara Kertajati, Pelabuhan Patimban, serta pengembangan ekonomi kawasan Ciayu Majakuning dan Kawasan Rebana Jawa Barat. 

Berita Terkait : Dirut Garuda Optimis, PKPU Bisa Jadi Titik Balik Pemulihan Kinerja

"Saya apresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Ditjen Bina Marga dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dalam rangka percepatan penyelesaian Tol Cisumdawu," kata Menteri Basuki saat seremonial Pengoperasian Tol Cisumdawu Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan, Senin (24/1). 

Sementara Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan, apresiasi atas beroperasinya Tol Cisumdawu Seksi Cileunyi-Pamulihan. 

Berita Terkait : Hari Ini, Holding BUMN Jasa Survei Resmi Beroperasi

Menurut Ridwal, Tol Cisumdawu Seksi 1 akan mulai beroperasi besok Selasa (25/1) tanpa tarif sekitar 2 minggu ke depan sebagai bagian dari sosialisasi kepada masyarakat. 

Kehadiran Tol Cisumdawu akan mempercepat pergerakan arus barang dan jasa dari Jawa Barat,  wilayah selatan menuju utara atau sebaliknya. Tol Cisumdawu juga merupakan salah satu tol terindah di Indonesia dengan pemandangan dataran tinggi di Jawa Barat. 

Berita Terkait : China Mulai Rese Ke Kita

"Jadi saya sangat optimis tahun 2022 ini ekonomi akan bangkit salah satunya dengan dibukanya Tol Cisumdawu Seksi 1," kata Kang Emil, sapaanya 

Konstruksi Tol Cisumdawu Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan telah dilakukan Uji Laik Fungsi pada 17-18 Januari 2022 sebagai bagian dari spesifikasi teknis persyaratan dan perlengkapan Jalan Tol sesuai dengan standar managemen dan keselamatan lalu lintas telah terpenuhi dengan baik sebelum dioperasikan. [MFA]