Dark/Light Mode

Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Edukasi Cegah Covid-19 Di Lanny Jaya, Papua

Jumat, 28 Januari 2022 17:00 WIB
Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad sedang melakukan edukasi pencegahan Covid-19 ke warga Lanny Jaya, Papua. (Foto: Kostrad)
Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad sedang melakukan edukasi pencegahan Covid-19 ke warga Lanny Jaya, Papua. (Foto: Kostrad)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang sedang berada di wilayah Lanny Jaya, Papua, ikut ambil bagian dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad mengedukasi masyarakat di Lanny Jaya agar terhindar dari penularan Covid-19.

Lettu Ckm dr. Rio Putra Pamungkas, Dokter Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh kampung yang berada di enam lokasi pos berbeda. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengedukasi anak-anak, remaja, dan dewasa yang berada di Lanny Jaya agar memahami dampak yang ditimbulkan virus Corona dan bagaimana cara-cara agar terhindar dari penularan virus tersebut.

Baca juga : Tak Semua Pasien Covid-19 Perlu Dirawat Di RS

Kegiatan edukasi yang dilaksanakan prajurit-prajurit dari kesatuan yang berlambangkan kalajengking hitam ini dilaksanakan secara serentak selama dua hari, yaitu pada 27 dan 28 Januari 2022. Sasaran kegiatan ini diantaranya sekolah-sekolah, perumahan masyarakat, dan mengedukasi di lingkungan Pos Satgas mulai dari penjelasan akan bahaya Corona, cara penularannya, edukasi langkah-langkah 3M yang benar, sampai dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad mengajak beberapa tenaga kesehatan (nakes) asli Lanny Jaya untuk memberikan edukasi dengan bahasa daerah kepada masyarakat yang tidak mengerti bahasa Indonesia. Selain itu hal, ini juga dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa TNI bersinergitas dengan seluruh komponen masyarakat mendukung kebijakan pemerintah Indonesia dalam upaya menghentikan penularan virus Corona.

Baca juga : Bisnisnya Makin Manis, Industri Gula Diminta Jaga Kualitas

Tinus Murip, salah satu tenaga guru di Lanny Jaya, mengucapkan terima kasih kepada TNI dan ibu-ibu suster yang sudah datang ajar anak-anak tentang cara cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. “Ini penting sekali buat kami, sekali lagi terima kasih,” kata Tinus, seperti keterangan yang diterima RM.id, Jumat (28/1).

Respons positif ini menandakan bahwa yang dikerjakan para prajurit dari satuan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad ini bersama dengan tenaga kesehatan setempat sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat di Kabupaten Lanny Jaya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.