Dark/Light Mode

Percepat Program Vaksinasi Pemerintah

IPDN Kemendagri Gelar Vaksinasi Booster Serentak Di Delapan Daerah

Jumat, 4 Februari 2022 09:15 WIB
Praja IPDN melakukan skrining sebelum disuntik vaksin Covid-19 jenis Pfizer, saat pelaksanaan vaksinasi booster Covid-19 di Kampus IPDN Nusa Tenggara Barat (NTB), kemarin. Peserta vaksinasi mencapai 439 orang, yang terdiri dari 328 Praja dan 111 ASN. (Foto: Humas IPDN)
Praja IPDN melakukan skrining sebelum disuntik vaksin Covid-19 jenis Pfizer, saat pelaksanaan vaksinasi booster Covid-19 di Kampus IPDN Nusa Tenggara Barat (NTB), kemarin. Peserta vaksinasi mencapai 439 orang, yang terdiri dari 328 Praja dan 111 ASN. (Foto: Humas IPDN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) terus menggelar vaksinasi booster Covid-19 demi terciptanya herd immunity. Protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi merupakan kunci melawan pandemi Covid-19.

Rektor IPDN Hadi Prabowo menyatakan, vaksinasi booster Covid-19 yang digelar IPDN di beberapa daerah merupakan perintah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, supaya semua pihak bekerja sama untuk membantu program Pemerintah penanganan pandemi Covid-19.

Hal itu pula menjadi yang menjadi fokus perhatian serius Presiden Joko Widodo, untuk mempercepat vaksinasi. IPDN pun bergerak cepat dengan menggandeng semua pihak menggelar vaksinasi booster Covid-19 di Kampus IPDN yang ada di delapan daerah.

Baca juga : Gandeng Gojek Dan Loket.com, Polda Metro Buka Gerai Vaksinasi Booster Di Senayan Park

Selama ini, IPDN memang merupakan lembaga pendidikan yang gencar membantu program Pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Mulai dari memberi bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi, menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat di beberapa daerah, seperti Papua dan Sumedang, sosialisasi edukasi protokol kesehatan (prokes), serta penanganan Covid-19 di banyak daerah.

"Semua itu dilakukan untuk membantu program Pemerintah mempercepat herd immunity sehingga bangsa Indonesia bisa segera keluar dari pandemi Covid-19," kata Rektor IPDN Hadi Prabowo, saat terjun langsung memantau vaksinasi booster Covid-19 di Kampus IPDN Kalimantan Barat (Kalbar), kemarin.

Baca juga : Kolaborasi Bareng Pemkab Mempawah, IPDN Gelar Vaksin Booster Di Kampus Kalbar

Di Kampus Kalbar, sebanyak 165 orang Praja IPDN dan 98 ASN juga turut serta mengikuti kegiatan vaksinasi yang merupakan kerja sama antara IPDN dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah, Kalbar.

Kegiatan vaksinasi dengan jenis vaksin AstraZeneca ini dihadiri langsung oleh Bupati Mempawah, Kalbar, Erlinawati. Kehadiran Hadi beserta rombongan, juga sekaligus untuk melihat operasional Kampus IPDN Kalbar yang direncanakan akan diresmikan pada akhir tahun oleh Mendagri.

"Selain Kalimantan Barat, vaksinasi booster Covid-19 hari ini juga dilaksanakan di IPDN kampus Jatinangor, Sulawesi Utara (Sulut) dan Nusa Tenggara Barat (NTB)," ungkap Hadi.

Baca juga : Percepat Herd Immunity, IPDN Jatinangor Gelar Vaksinasi Booster Covid-19

Sementara, Hadi menceritakan, di IPDN Kampus Sulut, Ketua Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa hadir langsung untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi booster.

"Di Sulut kita bekerja sama dengan Pemkab Minahasa untuk melakukan vaksinasi jenis moderna kepada 191 orang praja dan 28 ASN," jelas Hadi, yang juga mantan Sekda Jawa Tengah ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.