Dark/Light Mode

Hadang Omicron, Ribuan Karyawan BP Jamsostek Disuntik Vaksin Booster

Minggu, 6 Februari 2022 12:31 WIB
Direktur Umum dan SDM BP Jamsostek Abdur Rahman Irsyadi saat mengikuti vaksin booster di Gedung BP Plaza Jamssostek, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)
Direktur Umum dan SDM BP Jamsostek Abdur Rahman Irsyadi saat mengikuti vaksin booster di Gedung BP Plaza Jamssostek, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Kepala Puslitbang Humaniora dan Manajemen Kesehatan Kemenkes Sugianto mengapresiasi gerak cepat BP Jamsostek yang telah memfasilitasi seluruh karyawan untuk mendapatkan vaksin booster.

"Saat ini memang terjadi peningkatan kasus, upaya ini adalah salah satu ikhtiar untuk menangkal transmisi itu sendiri. Namun, tentunya tidak mungkin hanya dari upaya vaksinasi saja, tetap harus diimbangi protokol kesehatan," ujarnya.

Baca juga : Cegah Omicron, Kemenag Terbitkan Aturan Baru Tata Laksana Peribadatan

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Cilandak Puspitaningsih menambahkan, vaksin booster ini merupakan salah satu upaya insan BP Jamsostek untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

"Saya juga mengimbau untuk tetap ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan 5M demi memutus penularan Covid-19 di Indonesia. Kami berharap dan berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu," ucap Puspitaningsih.

Baca juga : Jelang Tanding Di Kamboja, Timnas Indonesia U-23 Jalani Vaksinasi Booster

Untuk mendukung kelancaran kegiatan vaksinasi ini, BP Jamsostek juga bekerjasama dengan berbagai institusi, seperti Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Suku Dinas Kesehatan Administrasi Jakarta Selatan, dan Puskemas Setiabudi serta tim vaksinator dari RS Bhakti Mulya dan Klinik Nayaka.

Sementara, untuk penanganan gawat darurat BP Jamsostek bekerja sama dengan RS Jakarta, RS Pertamina, dan RSUP Fatmawati sebagai rujukan. Fasilitas yang disediakan di lokasi kegiatan juga telah memenuhi standar.

Baca juga : Cegah Penyebaran Omicron, Atlet Pelatnas PBSI Jalani Vaksinasi Booster

Di antaranya, ruang gawat darurat, ruang observasi, ruang tunggu serta lokasi penyuntikan vaksin. Seluruh peserta yang terdaftar juga dipastikan telah memiliki tiket vaksin booster. Jenis vaksin yang digunakan pun sesuai dengan ketentuan Kemenkes yaitu Astrazeneca. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.