Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Cegah Penyebaran Omicron, Atlet Pelatnas PBSI Jalani Vaksinasi Booster

Jumat, 4 Februari 2022 15:53 WIB
Vaksinasi booster di Pelatnas PBSI Cipayung, Jaktim yang digelar Jumat (4/2). (Foto: Dok. PBSI)
Vaksinasi booster di Pelatnas PBSI Cipayung, Jaktim yang digelar Jumat (4/2). (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para atlet dan pelatih Pelatnas PBSI menjalani vaksinasi ketiga atau booster di markas besar Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (4/2).

Vaksinasi booster digelar untuk memerangi dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19 yang kembali meningkat akhir-akhir ini karena varian baru Omicron.

Salah satu atlet ganda putra, Fajar Alfian bersyukur bisa mendapat vaksinasi ketiga ini walau kabarnya efeknya akan lebih terasa. Ia berharap vaksinasi ini efektif mencegah penyebaran virus Covid-19, terutama Omicron.

Baca juga : Cegah Omicron, Kapolri Minta Percepatan Booster Serta Akselerasi Vaksinasi Lansia Dan Anak

"Alhamdulillah hari ini kami di pelatnas mendapat vaksinasi booster. Semoga seperti vaksinasi pertama dan kedua yang tidak pegal-pegal atau efek lain. Tapi katanya vaksinasi booster efeknya lebih terasa sih," ujar Fajar, Jumat (4/2).

Fajar menambahkan angka Covid-19, terutama varian Omicron ksemakin hari semakin naik, penularannya sangat cepat. "Saya berharap ini efektif untuk mencegah penyebaran virus tersebut dan semoga pandemi cepat berlalu dan pertandingan kembali normal," ujarnya.

Fajar juga mengingatkan untuk tidak takut divaksinasi dan tetap patuh protokol kesehatan. "Buat semua, saya mengingatkan untuk terus menjaga kesehatan dan ayo vaksinasi, jangan takut karena itu aman. Juga jangan lupa untuk selalu patuh pada protokol kesehatan," imbau Fajar.

Baca juga : Tangkal Omicron, Kapolri Minta Percepatan Booster Dan Akselerasi Vaksinasi Lansia-Anak

Sementara itu, Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy, mengatakan pentingnya vaksinasi booster untuk kepentingan atlet dan pelatih terkait pertandingan ke depan.

"Vaksinasi booster ini sangat penting untuk atlet, pelatih, dan tim pendukung PBSI yang akan berangkat ke pertandingan-pertandingan internasional. Banyak negara yang sekarang menerapkan kewaijban vaksinasi booster sebagai syarat masuk," jelas Broto.

"Seperti Malaysia yang sebentar lagi akan menggelar Kejuaraan Asia Beregu 2022, mereka mewajibkan kita untuk vaksinasi booster. Alhamdulillah hari ini semua lancar dan bisa mendapat suntikan ketiga,"pungkas Broto. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.