Dark/Light Mode

Vaksinasi Capai 297,5 Juta Dosis, Jokowi: Ini Karena Gotong Royong

Senin, 17 Januari 2022 20:57 WIB
Presiden Jokowi (Foto: Setpres)
Presiden Jokowi (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah masyarakat yang sudah disuntik vaksin Covid-19 semakin banyak dan merata di seluruh penjuru Tanah Air. Presiden Jokowi menerangkan, total vaksinasi Covid-19 secara nasional telah mencapai 297,5 juta dosis.

“Menyuntikkan 297,5 juta kali ke penduduk di 17.000 pulau, 514 kabupaten/kota, 34 provinsi bukan hal mudah. Harus naik perahu, naik sepeda motor, berjalan kaki,” tulis Jokowi, di akun Twitter @jokowi, Senin (17/1).

Baca juga : Jokowi Tahu Isi Dompet Rakyat

Namun, semua bisa dilakukan dengan baik. Banyak elemen masyarakat bahu-membahu menyukseskan vaksinasi. “Semua dimungkinkan karena semangat gotong royong,” imbuhnya.

Kepala Negara lalu menyinggung soal kasus harian Covid-19. Saat masa puncak pandemi pada Juni dan Juli 2021, pertambahan kasus harian di Indonesia pernah mencapai 56.000. sekarang, kondisinya terus membaik dan turun ke ratusan.

Baca juga : Presiden Pamer Vaksinasi Capai 281 Juta Dosis

Menurut Jokowi, keberhasilan ini juga terjadi karena gotong royong semua kalangan. “Ini bisa turun karena gotong royong sebagai implementasi Pancasila,” ujarnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.