Dark/Light Mode

Seknas Jokowi Dan KAPT Gelar Vaksinasi Di Kota Tegal

Selasa, 14 Desember 2021 20:30 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Kota Tegal. (Foto: ist)
Vaksinasi Covid-19 di Kota Tegal. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seknas Jokowi dan Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) bersama beberapa perusahan BUMN dan swasta menggelar vaksinasi Covid-19 massal di Tegal. Kegiatan ini untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat vaksinasi. 

Kegiatan ini mengusung tema “Mewujudkan Herd Immunity Untuk Kita Sehat, Masyarakat Tangguh, Negara Digdaya”. Pada acara ini 1000 dosis vaksin didistribusikan untuk masyarakat Tegal.

Ketum Seknas Jokowi, Rambun Tjajo mengatakan, pihaknya bertekad membantu pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak. “Kami kawal pendistribusian vaksin ini agar bisa sampai ke masyarakat dengan baik dan cepat,” ujarnya, Selasa (14/12).

Dia juga mengapresiasi, antusias masyarakat Tegal yang datang untuk divaksin. Ini menjadi kebanggaan buat Seknas Jokowi.

Baca juga : Dukung Arahan Presiden, Binda Kepri Gelar Vaksinasi Perdana Untuk Anak Usia 6-11 Tahun Di Kota Batam

“Menjadi bagian kesuksesan dari program pemerintah adalah sebuah kehormatan bagi Seknas Jokowi,” beber Rambun Tjajo.

Waketum Seknas Jokowi, Ismarilda mengatakan, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan per 13 Desember 2021 kasus positif Covid-19 di Indonesia tercatat penambahan 106 kasus setelah beberapa bulan sebelumnya mencapai level tertinggi sebanyak 56 ribu kasus per hari.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa bisa menekan angka penularan Covid-19 di Indonesia,” ujarnya.

Bahkan, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) telah menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara dengan risiko rendah penularan Covid-19.

Baca juga : Kominfo Dan PANDI Gelar Selebrasi Digitalisasi Aksara Nusantara

Namun, kata dia, Presiden Jokowi telah mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir dan mengajak masyarakat harus tetap waspada dengan tren kenaikan kasus di beberapa Negara. Selain tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan genjot program vaksinasi.

Seknas Jokowi akan terus mendukung dan membantu pemerintah agar target pencapaian vaksinasi yang telah dicanangkan bisa segera terealisasi. Pihaknya menyadari kesuksesan menangani pandemi Covid-19 ini adalah kunci ekonomi di tahun mendatang. 

“Jika Indonesia bisa bebas lebih cepat dari pandemi ini, Indonesia berpeluang besar menjadi Negara yang paling berpengaruh dan turut mewarnai arah perkembangan dunia,” tuturnya.

Ismarilda mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini tidak akan berhenti sampai di sini. Rencananya kegiatan vaksinasi massal akan terus dilakukan di sejumlah daerah hingga target capaian vaksinasi nasional terpenuhi.

Baca juga : Survei Indopol, Prabowo Dan Ganjar Masih Bersaing Ketat

Acara ini juga dihadiri Seknas Jokowi Kota Tegal, Agus Slamet dan Koordinator Nasional KAPT, Bambang J Promono.

Bambang menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya vaksinasi bagi masyarakat Tegal tersebut. “Persatuan Bangsa dan Solidaritas Nasional akan mennjadi kunci kita menang lawan pandemi ” tegas Bambang. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.