Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KLHK Kembali Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Jumat, 25 Februari 2022 23:10 WIB
Menter LHK, Siti Nurbaya Bakar
Menter LHK, Siti Nurbaya Bakar

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kembali mendapatkan anugerah keterbukaan informasi publik dengan nilai yang sangat memuaskan dan masuk dalam kategori Badan Publik Informatif dari Komisi Informasi Pusat. 

Dalam sambutannya, Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi  (PPID) Utama, Satker Pusat dan UPT yang mengelola PPID KLHK atas capaian ketiga kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2019. 

Baca juga : Invasi Rusia Ke Ukraina Ancam Ketahanan Pangan Global

“Saya harap untuk tahun ini, kita dapat mempertahankan keberhasilan seperti tahun-tahun sebelumnya. Kita terus berupaya untuk peningkatan pelayanan informasi publik,” pesan  Siti pada acara  Monitoring Pengembangan Pelaksanaan PPID Tahun 2022 dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna mendorong pelaksanaan reformasi birokrasi di era digital, di Jakarta, Kamis, (24/2). 

Menteri dari Partai NasDem menekankan, di tengah situasi pandemi Covid-19, pelayanan informasi wajib terus dilakukan, dan Biro Humas selaku PPID Utama Kementerian LHK harus memaksimalkan pelayanan informasi berbasis online, mengembangkan sistem informasi dan dokumentasi yang mudah diakses, serta memperkuat sinergitas antara PPID Utama dengan PPID Pelaksana dan PPID UPT.

Baca juga : Peringati Hari Sampah, Anies Dukung Gerakan Tropical Generasi Peduli

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran di Kementerian LHK, untuk terus aktif menyampaikan, melayani informasi publik melalui berbagai transformasi digital maupun kolaborasi integrasi, yang pada akhirnya dapat menghadirkan manfaat nyata demi kesejahteraan rakyat Indonesia sekarang dan masa depan,” kata Siti. 

Terkait penyampaian informasi, Siti meminta  seluruh satker, termasuk UPT di seluruh Indonesia untuk aktif dalam mengabarkan kegiatannya dan keberhasilan kinerjanya di media sosial. Tingkatkan kapasitas para konten kreator di UPT dan belajar ke Biro Humas agar konten-konten yang disajikan mendapat perhatian dan interaksi yang baik dari masyarakat. 

Baca juga : Pengusaha Ketiban Rezeki Nomplok

“Saya harapkan kita semua dapat bersama-sama, berada dalam satu derap dalam satu arahan komando untuk penyebarluasan informasi dan pengelolaan informasi publik KLHK kepada masyarakat dengan tujuan yang mulia, yaitu edukasi publik, kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia,” tegas Siti.  [MFA]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.