Dark/Light Mode

Jokowi: Bambang-Dhony Kombinasi Lengkap Pimpin IKN

Kamis, 10 Maret 2022 23:21 WIB
Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN, usai pelantikan, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3). (Foto: Humas Setkab)
Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN, usai pelantikan, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3). (Foto: Humas Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menegaskan, pemilihan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara merupakan pilihan dan kombinasi yang baik. Menurutnya, kedua sosok tersebut juga memiliki rekam jejak yang baik.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam pengantar Rapat Terbatas (Ratas) yang membahas soal IKN, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/3).

Baca juga : Tok, Bambang Susantono & Dhony Rahajoe Resmi Jadi Bos IKN

“Pak Bambang, beliau ini memiliki rekam jejak sebagai lulusan ITB di bidang sipil infrastruktur, kemudian juga di bidang urban planning, kemudian S2, S3, pengalaman di bidang yang berkaitan dengan transportasi, yang berkaitan dengan finance, kemudian juga terakhir memegang Vice President di ADB. Saya kira ini dari semua sisi ini lengkap,” ujar Jokowi, seperti dikutip setkab.go.id.

Dalam menjalankan tugasnya, Bambang akan didukung Dhony Rahajoe yang memiliki pengalaman lapangan, terutama di bidang properti. Jokowi meyakini, keduanya akan mudah untuk berkomunikasi dan bekerja sama dengan para menteri dalam hal perencanaan, pelaksanaan pembangunan di lapangan, hingga investasi.

Baca juga : Hari Ini, Jokowi Lantik Bambang Susantono & Dhony Rahajoe Sebagai Bos IKN

Kepala Negara juga meyakini bahwa pembangunan IKN Nusantara menarik minat berbagai pihak, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk berinvestasi. Untuk itu, Jokowi mengharapkan gerak cepat Bambang dan Dhony.

“Saya harapkan, karena ini yang berminat terhadap Ibu Kota Nusantara ini sangat banyak, baik domestik maupun dari luar. Saya ingin beliau berdua bekerja dengan cepat terutama yang berkaitan dengan kelembagaan segera diselesaikan,” ucapnya.

Baca juga : KSP: Jokowi Punya Banyak Nama Calon Kepala Otorita IKN

Bambang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan periode 2009-2014 dan pernah menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Perhubungan. Sebelum dilantik menjadi Kepala Otorita IKN, Bambang menjabat sebagai Vice President Knowledge Management and Sustainable Development di Asian Development Bank (ADB). Sedangkan, Dhony menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land dan tercatat sebagai anggota Badan Pengurus Yayasan Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB). [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.