Dark/Light Mode

Jokowi Tanam Pohon Kayu Putih Bersama Warga NTB

Sabtu, 13 November 2021 21:48 WIB
Presiden Jokowi melakukan penanaman pohon bersama masyarakat, di Kawasan Hutan Gunung Pepe, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Sabtu (13/11) pagi. (Foto: BPMI Setpres)
Presiden Jokowi melakukan penanaman pohon bersama masyarakat, di Kawasan Hutan Gunung Pepe, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Sabtu (13/11) pagi. (Foto: BPMI Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi melakukan penanaman pohon bersama masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (13/11).

Penanaman dilakukan di Kawasan Hutan Gunung Pepe, Kabupaten Lombok Tengah.

Baca juga : Jokowi Ajak APEC Bangkit Bersama Dalam Pemulihan Ekonomi

"Bersama dengan masyarakat, menteri, gubernur, kita menanam banyak pohon di sini, utamanya kayu putih dan juga banyak buah-buahan,” ujar Presiden dalam keterangan pers usai penanaman.

Presiden berpesan kepada masyarakat setempat agar memelihara dan menjaga pohon-pohon yang sudah ditanam agar dapat tumbuh dengan baik dan memberikan dampak ekonomi kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar Kawasan Hutan Gunung Pepe.

Baca juga : Hari Kedua Di NTB, Presiden Tanam Pohon Kayu Putih

"Juga untuk menjaga lingkungan kita agar tidak longsor, tidak banjir.  Sekali lagi, saya minta ini betul-betul dipelihara karena musimnya masih musim hujan, sangat bagus untuk menanam. Dan pemeliharaan itu kalau masyarakat sendiri yang melakukan akan lebih baik lagi,” tandasnya.

Usai kegiatan, Presiden Jokowi langsung menuju Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid untuk bertolak menuju Provinsi Papua.

Baca juga : Jokowi Tantang Sean Gelael Berlaga Di Formula E

Turut mendampingi Presiden saat acara penanaman pohon antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (MFA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.