Dark/Light Mode

Tiba Di Titik Nol IKN Nusantara, Jokowi Ditepung Tawari Oleh Sultan Kartanegara

Senin, 14 Maret 2022 09:42 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi disambut Sultan Kartanegara Ing Mardatipura XXI Sultan Adji Muhammad Arifin. (Foto: Ist)
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi disambut Sultan Kartanegara Ing Mardatipura XXI Sultan Adji Muhammad Arifin. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi tiba di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi. Keduanya disambut oleh Sultan Kartanegara Ing Mardatipura XXI Sultan Adji Muhammad Arifin.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di lokasi sekitar pukul setengah 9 WITA. Ia tampil mengenakan kemeja putih lengan panjang, dipadu celana bahan warna hitam. Serasi dengan pakaian yang dikenakan Ibu Negara Iriana.

Baca juga : KY Sampaikan Laporan Tahunan, Jokowi Beri Pujian Dan Pesan

Mantan Wali Kota Solo itu datang menunggangi mobil kepresidenan jenis SUV, yakni Toyota Land Cruiser.

Di lokasi tersebut Sultan Kutai Kartanegara sudah menunggu. Ia tampil mengenakan baju adat, lengkap dengat peralatan tepung tawar.

Baca juga : Kasus Pengancaman, Jerinx SID Dituntut 2 Tahun Penjara

Ia lalu memercikkan tepung tawar kepada Jokowi dan Iriana saat tiba di lokasi. Prosesi tepung tawar ini diyakini dapat melindungi, membersihkan dan dijauhkan dari segala marabahaya. Serta selalu mendapat rahmat dan lindungan dari Yang Maha Esa.

Di lokasi itu juga, tampak sejumlah Gubernur dari seluruh Indonesia suda tiba duluan. Sesaat kemudian, Jokowi dan semua hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.