Dark/Light Mode

Berikan Stadium General, Menkopolhukam Raih Penghargaan Kartika Asta Brata Utama IPDN

Rabu, 30 Maret 2022 17:21 WIB
Rektor IPDN Hadi Prabowo (kiri) memberikan penghargaan Kartika Asta Brata Utama kepada Menkopolhukam Mahfud MD, saat Stadium General, Di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (30/3). (Foto: Humas IPDN)
Rektor IPDN Hadi Prabowo (kiri) memberikan penghargaan Kartika Asta Brata Utama kepada Menkopolhukam Mahfud MD, saat Stadium General, Di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (30/3). (Foto: Humas IPDN)

 Sebelumnya 
Karena di era demokrasi ini, apabila kita tidak pintar dalam memperbaiki berbagai disorientasi yang terjadi karena pelanggaran hukum, maka kita akan menghadapi distrust (ketidakpercayaan).

"Dan apabila distrust ini dibiarkan berkembang dan semakin massif, maka akan terjadi disobedient (pembangkangan). Ini yang harus kita cermati dan antisipasi," pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor IPDN Hadi Prabowo mengatakan, kehadiran Menkopolhukam ini merupakan suatu kebanggaan untuk IPDN.

Sebagai salah satu negarawan, Mahfud MD telah berhasil melaksanakan stabilisasi dalam bidang politik, hukum dan keamanan.

Baca juga : Berkat Sampah, PGE Raih Seabrek Penghargaan Indonesia Green Award 2022

"Di bawah kepemimpinan Bapak Mahfud, banyak sekali capaian-capaian ataupun peningkatan yang diperoleh Indonesia," tutur Hadi Prabowo.

Salah satunya, situasi politik stabil dan kondusif. Selain itu, Mahfud juga dinilai berhasil mendorong Indonesia meningkatkan indeks demokrasi dengan nilai 6,71.

Nilai ini menunjukan bahwa pelaksanaan demokrasi dan keamanan di Indonesia cukup baik Selain indeks demokrasi, indikator makro ekonomi yang menyentuh angka 3,69 perse juga merupakan peningkatan besar bagi Indonesia.

Rektor IPDN juga menegaskan, kita tidak akan mampu meningkatkan perwujudan kesejahteraan masyarakat tanpa adanya pertumbuhan ekonomi.

Baca juga : Telkom Raih Penghargaan Terbaik Dari Kementerian BUMN

Pertumbuhan ekonomi juga tidak akan bisa diwujudkan tanpa adanya pembangunan. Dan pembangunan tidak akan bisa terwujud apabila tidak ada stabilitas politik, hukum keamanan yang kondusif, stabil dan terkendali.

Pada stadium general bertema "Penguatan Stabilitas Politik, Hukum dan Keamanan Dalam Negeri" ini, IPDN juga memberikan penghargaan Kartika Asta Brata Utama kepada Mahfud yang diserahkan langsung oleh Rektor IPDN Hadi Prabowo.

Hadi menerangkan, penghargaan dan apresiasi ini diberikan atas jasa luar biasa Menkopolhukam dalam memberikan kontribusi kepada IPDN, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, masyarakat, ilmu pemerintahan dan berprestasi di bidang pemerintahan.

Hadi berharap, dengan adanya kegiatan ini, seluruh civitas academica IPDN mendapat penjelasan langsung dari Menkopolhukam terkait kebijakan-kebijakan di bidang politik, hukum dan keamanan, yang nantinya dapat meningkatkan wawasan dan kapasitas ASN dan praja IPDN.

Baca juga : Keren, Kemenko Perekonomian Raih Penghargaan Di Ajang PRIA 2022

Legiatan stadium general ini dilaksanakan secara daring dan luring dan diikuti oleh seluruh civitas academica IPDN, baik yang berada di kampus Jatinangor maupun yang berada di kampus daerah, serta disaksikan pula oleh seluruh mahasiswa pasca sarjana dan keprofesian IPDN secara daring.

"Semoga kehadiran bapak Menkopolhukam ini akan menambah wawasan kita dan memberikan spirit, semangat di dalam pengabdian kita untuk negara dan bangsa," tandas Hadi. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.