Dark/Light Mode

Dibayar April Ini

Hore...Jokowi Kasih BLT Migor 3 Bulan Sekaligus, Jumlahnya Rp 300 Ribu

Jumat, 1 April 2022 19:07 WIB
Presiden Jokowi dalam konferensi pers virtual tentang BLT minyak goreng, Jumat (1/4). (Foto: YouTube)
Presiden Jokowi dalam konferensi pers virtual tentang BLT minyak goreng, Jumat (1/4). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengumumkan, pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat. Sebagai upaya meringankan beban masyarakat, di tengah lonjakan harga minyak goreng.

"Kita tahu, harga minyak goreng naik cukup tinggi. Sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” ujar Presiden dalam keterangan pers virtual yang ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (1/4).

Baca juga : Dideklarasikan Hari Ini, Hermes Kiemas Optimis Lingkar Puan Bakal Jadi Gerakan Massa Besar

"Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan,” imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, bantuan yang besarnya Rp 100 ribu per bulan, akan diberikan untuk tiga bulan sekaligus: April, Mei, dan Juni.

Baca juga : 4 Tahap Vaksin Sekaligus Tiba Hari Ini, Jumlahnya Hampir 9 Juta

Bantuan langsung disalurkan pada bulan ini, dengan jumlah Rp 300 ribu. 

"Saya minta, Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, serta TNI dan Polri berkoordinasi. Agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar,” tegas Jokowi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.