Dark/Light Mode

Dideklarasikan Hari Ini, Hermes Kiemas Optimis Lingkar Puan Bakal Jadi Gerakan Massa Besar

Selasa, 22 Februari 2022 14:12 WIB
Ketua Dewan Pembina Lingkar Puan Drg. Hermes Kiemas memberikan selamat kepada Ketum Lingkar Puan Tigor Mulo Horas saat deklarasi nasional Lingkar Puan, di Hotel Ahaciat Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/2). (Foto: Lingkar Puan)
Ketua Dewan Pembina Lingkar Puan Drg. Hermes Kiemas memberikan selamat kepada Ketum Lingkar Puan Tigor Mulo Horas saat deklarasi nasional Lingkar Puan, di Hotel Ahaciat Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/2). (Foto: Lingkar Puan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi Lingkaran Masyarakat Peduli Anak Negeri (Lingkar Puan) secara resmi dideklarasikan di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/2).

Eks Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Jokowi-Amin pada Pilpres 2019 Tigor Mulo Horas, terpilih sebagai Ketua Umum. Sementara Jachja Taruna Djaja, didapuk sebagai Sekjen.

Turut hadir dalam deklarasi nasional dan pengukuhan pengurus DPP Lingkar Puan itu, Ketua Dewan Pembina Drg. Hermes Kiemas, pendiri lainnya Erwin, dan tokoh lainnya.

Sebelum deklarasi Lingkar Puan digelar Selasa siang, ratusan kader dan peserta yang hadir terlebih menggelar rapat kerja organisasi itu, Senin (21/2). Hermes Kiemas mengaku bangga dengan pemberian nama Lingkar Puan.

Baca juga : Relawan BP2M Deklarasikan Diri Dukung Puan Jadi Presiden

"Pemberian nama Lingkar Puan adalah pemberian nama yang luar biasa. Kenapa? Karena semua gerakan ini adalah gerakan pengabdian kepada NKRI," ujar Hermes dalam konferensi pers usai pengukuhan dan pelantikan DPP Lingkar Puan di Hotel Ahadiat, Kota Bandung, Selasa (22/2).

Menurutnya, Indonesia tetap berdiri tegak hingga saat ini karena kuatnya rasa persatuan sesama anak bangsa. Sekalipun ada benturan yang kuat, bangsa ini tetap survive.

"Ini gerakan dari kita, untuk mengangkat harkat anak negeri. Ini sebagai bentuk rasa tanggungjawab kami untuk mengabdi kepada negeri," ucapnya.

Terkait munculnya gambar Puan Maharani, Megawati Soekarnoputri dan Soekarno dalam baliho yang dipajang dalam deklarasi nasional Lingkar Puan, adik dari Taufik Kiemas itu menjelaskan, Lingkar Puan tak ada hubungannya dengan Partai PDI Perjuangan.

Baca juga : Sore Ini, Laskar Padjajaran Usung Misi Wajib Menang Lawan PSM Makassar

"Kalau pun ada gambar Puan Maharani, Bu Mega, kakak saya Taufik Kiemas, ini tidak ada hubungannya dengan PDI Perjuangan," tegas Hermes.

Dia menjelaskan, munculnya Lingkar Puan karena hirarki partai cukup ketat dan tidak bisa bebas bergerak. Sehingga dibentuk Lingkar Puan, yang bisa saja disebut manuver demokrasi untuk maju dan bergerak bersama rakyat. Hermes pun mengaku hanya penggembira di PDIP.

"Tetapi saya terikat secara mental dengan PDI Perjuangan. Kita buat suatu gerakan tertentu seperti peduli anak negeri. Untuk bebaskan diri dari hirarki partai kita mesti bergerak, musti ada kepercayaan. Insya Allah, ini akan jadi gerakan massa yang besar,” tandasnya.

Terkait dengan rencana kerja Lingkar Puan, Ketum Tigor menuturkan, setelah deklarasi, dirinya akan berdiskusi dan menggali ide-ide serta mempersiapkan rencana kerja yang bisa dikolaborasikan dengan segenap elemen yang ada di negeri ini.

Baca juga : Hadapi Lonjakan Covid-19, Kapolri Ingin Pemakaian Masker Kembali Jadi Kebiasaan Rutin

"Untuk tahap pertama Lingkar Puan akan berkonsolidasi dan bergotong-royong mendukung pemerintah agar kita keluar dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Selain itu konsolidasi di 34 provinsi hingga wilayah kota/kabupaten di seluruh Nusantara," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.