Dark/Light Mode

Didukung Kemendikbudristek, Isu Lingkungan Hidup Warnai Muslim Fashion Festival 2022

Jumat, 22 April 2022 14:00 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan yang sama dilaksanakan pula penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Wikan Sakarinto dengan Ali Charisma selaku National Chairman Of Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Kerja sama bertujuan untuk mengoptimalisasikan kompetensi SDM vokasi di bidang fesyen. Dirjen Diksi menyatakan dukungannya untuk memperkuat sinergi demi mewujudkan kiblat fesyen muslim di Indonesia.

"Kami dari pendidikan vokasi, siap membuat road map yang harmonis dan link and match. Kita siapkan Kurikulum Merdeka sehingga tahun depan acara ini benar-benar naik level tingkat internasional," ujar Dirjen Wikan.

Baca juga : Sore Ini, Persela Lakoni Laga Hidup Mati Lawan Persikabo

Ali Charisma menekankan, industri fesyen Indonesia membutuhkan dukungan untuk bisa menjadikan Indonesia kiblat fesyen muslim dunia.

"Kami ingin berkolaborasi dengan berbagai pihak sehingga industri fesyen muslim bisa maju. Masyarakat Indonesia perlu diedukasi untuk mengetahui perkembangan fesyen sehingga ikut membeli produknya untuk menjadikan fesyen muslim di Indonesia tumbuh secara berkesinambungan,” tuturnya.

Salah satu rangkaian MUFFEST+ 2022 adalah kampanye Sarung is My New Style. Kemendikbudristek bekerja sama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) menggelar "Sarung is My New Style Challenge" yakni lomba membuat video kreasi mode fesyen sarung.

Baca juga : Ucapan Kemenangan Laura Basuki Dalam Festival Film Berlinale 2022

Lomba dapat diikuti oleh seluruh peserta didik vokasi dan informasi lebih lanjut dapat diakses melalui Instagram @mitrasdudi. MUFFEST+ 2022 juga mengadakan kompetisi untuk menjaring talenta muda kreatif dan inovatif yakni Modest Young Designer Competition (MYDC).

Untuk tahun ini, peserta yang ikut adalah Dyah Ayu Wulansari, Ray Anjas Maulana, Taufik Hidayat, Eugene Kharisma, Bakas Studio, Beri Aku Waktu By Widi Asari.

Selain itu, desainer yang juga berpartisipasi adalah Deden Siswanto, Rosie Rahmadi, Syukriah Rusydi, Aldre, Sulika, Irmasari Joedawinata, dan Opie Ovie.

Baca juga : Sambut Imlek, Hublife Hadirkan Indonesian Pork Signature Food Festival

MUFFEST+ 2022 terselenggara berkat dukungan Kemendikbudristek, Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), Bank Indonesia (BI), Dekranasda Provinsi Nusa Tenggara Barat, serta Balai Besar Pengembangan Vokasi dan Produktivitas Semarang. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.