Dark/Light Mode

Dukung Kendaraan Ramah Lingkungan, SiCepat Beli 10.000 Motor Listrik Volta

Jumat, 10 Desember 2021 18:06 WIB
Dukung Kendaraan Ramah Lingkungan, SiCepat Beli 10.000 Motor Listrik Volta

RM.id  Rakyat Merdeka - PT SiCepat Ekspres Indonesia resmi berkerjasama dengan PT TFAS Energi Indonesia (TEI) dan PT Volta Indonesia Semesta untuk pembelian 10.000 unit motor listrik Volta. Kerja sama ini sekaligus menjadi bentuk inovasi SiCepat Ekspres dalam memilih kendaraan operasional untuk mengantarkan paket-paket kepada pelanggan.

Penandatanganan kerja sama ini digelar secara simbolis di Gedung Marketing SiCepat Ekspres, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Hadir dalam peresmian, Murwanto, COO SiCepat Ekspres yang didampingi David Ceasario, General Manager Marketing SiCepat Ekspres, Jody Hedrian selaku Founder dan CEO PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS), Risky Nayendra selaku Direktur PT TFAS Energi Indonesia (TEI), serta Willty Awan selaku Direktur Volta dan perwakilannya.

Baca juga : KPK Dorong Komitmen Para Pemangku Regulasi Perkuat Pendidikan Antikorupsi

Sebanyak 10.000 Unit motor listrik Volta ini akan digunakan oleh SiGesit untuk mengantar dan menjemput paket pelanggan. Dengan teknologi yang modern, motor listrik Volta akan semakin memudahkan mobilitas SiGesit dengan aplikasi yang dapat diunduh di smartphone.

Chief Operating Officer SiCepat Ekspres, Murwanto menjelaskan, SiCepat tidak hanya berinovasi dalam memberikan pelayanan dan produk, tetapi juga ingin berperan dalam menjaga lingkungan, salah satunya dengan cara menggunakan kendaraan motor yang bebas emisi karbon.

Baca juga : Cegah Kerusakaan Lingkungan, Ganjar Evaluasi Izin Tambang

“SiCepat memilih motor listrik Volta yang menggunakan Sistem Ganti Baterai (SGB) sebagai kendaraan operasional agar lebih ramah lingkungan. Dengan diresmikannya kerja sama ini, melalui penandatanganan dokumen kerja sama oleh pihak SiCepat, TFAS dan Volta, harapannya SiCepat dapat memberikan kontribusinya terhadap kesehatan lingkungan, serta kerja sama yang semakin erat di antara ketiga pihak ini,” ungkap Murwanto dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (9/12).

Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Telefast Indonesia, Jody Hedrian mengatakan pihaknya membuat langkah signifikan dengan memasuki era ekonomi hijau dan terbarukan khususnya pada segmen green transportation. “Menyadari potensi komersialisasi yang melekat pada motor listrik, ke depannya Perseroan ingin terus berkembang dan memperluas kapabilitas produk dan layanan untuk memenuhi peluang ekonomi baru Indonesia,” paparnya.

Baca juga : BTN Dukung Pembiayaan Rumah Ramah Lingkungan

Sementara Direktur PT TFAS Energi Indonesia Telefast, Risky Nayendra mengatakan melalui TFAS Energi Indonesia (TEI) pihaknya berupaya memberikan nilai tambah yang berkelanjutan dengan menyediakan solusi total, layanan terbaik, serta berbasis pada integritas, inovasi, dan teknologi.

“Kami berharap penggunaan armada motor listrik Volta yang diinisiasikan oleh SiCepat Ekspres dapat memberi kontribusi positif terhadap perekonomian nasional berbasis ramah lingkungan, dan tentunya dapat segera diikuti oleh para pelaku industri lainnya agar semakin memacu penggunaan motor listrik di tanah air untuk menuju Indonesia Zero Emission. Kami juga sangat mendukung penuh penggunaan motor listrik Volta baik bagi kalangan perorangan maupun institusi, prioritas kami melayani pasar menjadi kekuatan utama mencapai visi TEI,” tutupnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.