Dark/Light Mode

Ucapan Kemenangan Laura Basuki Dalam Festival Film Berlinale 2022

Kamis, 17 Februari 2022 16:39 WIB
Laura Basuki (Foto Instagram/laurabas)
Laura Basuki (Foto Instagram/laurabas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laura Basuki berhasil menyabet penghargaan Silver Bear untuk pemeran pendukung terbaik di Festival Film Berlinale 2022. Laura berperan sebagai Ino dalam film Before, Now and Then (Nana) di festival film yang berlangsung di Berlin, Jerman.

Penghargaan tersebut dianugerahkan pada malam pengumuman pemenang Festival Berlinale ke-72 yang berlangsung di Berlinale Palast, Berlin, Rabu (16/2). Namun, Laura sedang ada di Indonesia. Penerimaan penghargaan itu diwakili Sutradara Film Kamila Andini.

Baca juga : Pecah Telur, Senegal Juara Piala Afrika 2021

Namun ia menyampaikan sambutan melalui rekaman video. Laura mengucapkan apresiasi kepada seluruh Tim Film Nana termasuk kepada sang sutradara dan produser yang telah mempercayakan karakter Ino kepadanya. Ia mengaku kisah hidup Ino dalam film ini menjadi inspirasi bagi dirinya.

“Saya sangat terkejut dan merasa terhormat menerima penghargaan bergengsi ini. Itu takkan terjadi tanpa kerja keras tim yang luar biasa,” kata Laura Basuki dalam video, Kamis (17/2). 

Baca juga : Gandeng BerdayaBareng, Inggris Gelar Festival Inklusif Digital 2022

Dalam keterangan pers KBRI Berlin, disebutkan juga, Laura mengatakan, penghargaan ini dipersembahkan untuk Indonesia.

“Saya juga mau terima kasih ke keluarga, teman-teman, manajer saya, Dian, terima kasih atas cinta dan dukungan untuk film ini,” tutur Laura.

Baca juga : Jokowi Pastikan Kereta Cepat Jakarta Bandung Bisa Diuji Coba Akhir 2022

“Terakhir, saya ingin berterima kasih pada Film Festival Berlinale, terima kasih untuk para juri, terima kasih sudah mengakui saya dan apresiasi untuk film Indonesia. Ini untuk Indonesia,” tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.