Dewan Pers

Dark/Light Mode

Soal Billboard Firli Bahuri, KPK: Kami Tak Pernah Lakukan Pengadaan Dan Pembiayaan

Sabtu, 19 Februari 2022 16:58 WIB
Billboard Firli Bahuri. (Foto: Ist)
Billboard Firli Bahuri. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan tidak pernah melakukan pengadaan pemasangan billboard yang berisi pesan antikorupsi. Belakangan, billboard itu viral di media sosial.

"KPK memastikan tidak pernah melakukan pengadaan maupun pembiayaan dalam anggaran negara atas pemasangan billboard dimaksud," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Sabtu (19/2).

Berita Terkait : KPK Pastikan Dalami Peran Bos Perusahaan Penyuap Pejabat Ditjen Pajak

Tim Inspektorat KPK, kata jubir berlatarbelakang jaksa ini, juga telah melakukan pengecekan di lokasi. "Sudah tidak ditemukan billboard dimaksud," imbuhnya.

Ali menyebut, komisi antirasuah menyadari, pemberantasan korupsi bukan hanya menjadi tugas KPK. Untuk itu komitmen KPK sedari awal adalah terus merangkul dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menanamkan kesadaran berintegritas. "Agar tumbuh budaya antikorupsi dalam lingkungan bermasyarakat," tandasnya.

Berita Terkait : Soal Regulasi Industri Pers Nasional, Jokowi Percayakan Pada PWI Dan Dewan Pers

Sebelumnya, viral beredar foto baliho bergambar wajah Ketua KPK Firli Bahuri dengan tagline "Siapa Saja Yang Korupsi Kita Tangkap".

Di bawahnya, tertera tulisan: "Kita ingin mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, cerdas, sejahtera, mudah mencari kerja, Indonesia yang disegani dunia dan Indonesia yang membanggakan rakyatnya".

Berita Terkait : Perpusnas Lakukan Pendataan Perpustakaan Via Aplikasi

Firli sendiri mengaku tidak tahu siapa yang memasang baliho tersebut.
 Selanjutnya