Dark/Light Mode

Tampung 41.728 Pendaftar

IPDN Jadi Sekolah Kedinasan Terfavorit Anak Muda

Minggu, 1 Mei 2022 11:05 WIB
Gedung IPDN. (Foto: Humas IPDN)
Gedung IPDN. (Foto: Humas IPDN)

 Sebelumnya 
Proses pendaftaran sekolah kedinasan ini sendiri ditutup pada tanggal 30 April 2022. Khusus bagi peserta yang telah mendaftarkan diri ke IPDN secara online melalui https://dikdin.bkn.go.id, pendaftar diwajibkan mengupload beberapa dokumen persyaratan administrasi yang telah ditetapkan.

Setelah dinyatakan lolos verifikasi, para pendaftar tersebut dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) oleh BKN yang direncanakan akan digelar pada tanggal 30 Mei sampai 15 Juni 2022.

Baca juga : Pra-KTT Y20 Bahas Peningkatan Kesadaran Keuangan Digital Anak Muda

Selain SKD, para peserta SPCP juga akan menghadapi rangkaian seleksi lanjutan seperti Tes Kesehatan Tahap I, Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran serta Pantukhir.

Tahapan SPCP yang terakhir, ialah tahapan verifikasi faktual dokumen persyaratan administrasi, Tes Kesehatan Tahap II dan Tes Kesamaptaan serta pemeriksaan penampilan.

Baca juga : Pendaftaran Telah Dibuka, Kemenpan-RB: Seleksi Sekolah Kedinasan Transparan

Apabila peserta telah berhasil lolos seluruh rangkaian SPCP dan dinyatakan lulus pada pengumuman pantukhir yang diperkirakan akan dilaksanakan pada 20 Juli 2022, peserta tersebut dinyatakan telah berhasil menjadi calon praja IPDN tahun 2022. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.