Dark/Light Mode

Jaring Siswa Dhuafa Berprestasi, Sekolah Cendekia Baznas Gelar Tes Akademik Nasional

Kamis, 3 Februari 2022 22:02 WIB
Sekolah Cendekia Baznas menggelar tes calon peserta didik dari seluruh Indonesia. (Foto SCB)
Sekolah Cendekia Baznas menggelar tes calon peserta didik dari seluruh Indonesia. (Foto SCB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekolah Cendekia Baznas menggelar tes akademik kepada calon peserta didik tahun ajaran 2022/2023 secara serentak di 25 provinsi. Salah satu rangkaian Seleksi Masuk (SIMAK) Sekolah Cendekia Baznas, Sabtu (30/1), diikuti 246 peserta secara nasional.

Ketua Pelaksana SIMAK, Daud Bachtiar, mengatakan, pelaksanaan tes secara nasional itu merupakan kerja sama antara Sekolah Cendekia Baznas dengan Baznas Provinsi, Kota atau Kabupaten, sejak November lalu.

Baca juga : Sekolah Dhuafa Cendekia Baznas, Gondol 15 Medali Olimpiade Nasional

Kerja sama dimulai dengan masa pendaftaran, tes akademik, dan akan ada survei faktual serta psikotes dan tes baca Qur’an. Rangkaian Seleksi Masuk tersebut diharapkan dapat menyaring siswa terbaik dari seluruh Indonesia, dengan seleksi yang ketat dan profesional.

“Tahun ini kami menggunakan sistem yang baru dalam tes akademik. Kami menggunakan sistem online dan offline,” terang Daud.

Baca juga : Kurang Sehari, Jasa Raharja Gercep Kasih Santunan Kecelakaan Di Balikpapan

Peserta Tes Akademik Online akan mengerjakan soal melalui gawai dengan terhubung zoom yang akan dipantau panitia. Sementara peserta tes offline mengerjakan di kantor Baznas daerah masing-masing dengan terhubung zoom bersama panitia.

Pilihan dua sistem ini mendapatkan dukungan dari Baznas daerah yang memfasilitasi peserta dari pelosok yang memiliki jaringan terbatas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.