Dark/Light Mode

Pendaftaran Telah Dibuka, Kemenpan-RB: Seleksi Sekolah Kedinasan Transparan

Minggu, 10 April 2022 17:31 WIB
Alur pendaftaran sekolah kedinasan 2022 (Foto dikdin.bkn.go.id)
Alur pendaftaran sekolah kedinasan 2022 (Foto dikdin.bkn.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Kemenpan-RB, Alex Denni menegaskan, seleksi sekolah kedinasan akan dilakukan secara transparan.

“Seluruh rangkaian seleksi sekolah kedinasan dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, tidak diskriminatif, serta bebas dari unsur KKN,” ujar Alex di Jakarta, Minggu (10/4).

Baca juga : Flip Gelar Kelas Kelola Keuangan Bagi Nelayan

Alex juga mengingatkan kepada setiap pelamar untuk selalu berhati-hati terhadap tindak penipuan yang mungkin terjadi dalam seleksi sekolah kedinasan.

“Harap berhati-hati terhadap oknum yang menjanjikan kelulusan dan meminta imbalan, karena sudah dapat dipastikan penipuan. Persiapkan diri semaksimal mungkin untuk dapat mengikuti rangkaian seleksi sekolah kedinasan,” kata Alex.

Baca juga : DWP Kemenpora-PMI Gelar Kegiatan Donor Darah

Terdapat 7.080 formasi yang tersedia di 30 sekolah kedinasan pada seleksi 2022. Pendaftaran sekolah kedinasan dapat dilakukan mulai Sabtu (9/4) mulai pukul 09.22 WIB melalui portal Sistem Seleksi Sekolah Kedinasan pada tautan https://dikdin.bkn.go.id/.

Sama seperti tahun sebelumnya, kebijakan pelamar hanya dapat mendaftar pada satu dari 30 sekolah yang tersedia masih berlaku.

Baca juga : Deputi Pemuda Kemenpora: Wirausaha Muda Soko Guru Kemandirian Bangsa

Alokasi Formasi Sekolah  
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.