Dark/Light Mode

Gandeng UE Tanggulangi Terorisme

BNPT Gelar Indo-Pacific Regional Seminar

Jumat, 13 Mei 2022 12:16 WIB
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: Humas BNPT)
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: Humas BNPT)

 Sebelumnya 
Koordinator UE Bidang Penanggulangan Terorisme Ilkka Salmi menyebut negara di dunia harus dapat meminimalisir pemanfaatan teknologi oleh kelompok terorisme dan meningkatkan kemampuan penegak hukum dalam menanggulangi terorisme menggunakan kemajuan teknologi saat ini.

Baca juga : PLN Kampanyekan Penggunaan Kompor Induksi Di Ambon

"Negara harus mengurangi pemanfaatan teknologi oleh kelompok terorisme dan pihak keamanan negara harus paham dengan teknologi baru guna melawan ancaman terorisme termasuk di bidang ancaman siber dan maritim," kata Salmi.

Baca juga : Gandeng Axpo Singapore, Perta Arun Bidik Pasar LNG Hub Internasional

Kegiatan European Union CT-P/CVE Activity Indo Pacific Regional Seminar “Preventing Terrorist Attacks and Fighting Radicalization through better Detections of weak Signals and Information Sharing” rencananya akan diselenggarakan sampai tanggal 12 Mei 2022. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.