Dark/Light Mode

Gandeng Voice Institute Indonesia, Kemenparekraf Gelar Wonder Voice Over Camp

Senin, 16 Mei 2022 07:57 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kiri). (Foto: ANTARA)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kiri). (Foto: ANTARA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Voice Institute Indonesia menyelenggarakan “Wonder Voice Over Camp” di Spacebar Audio Production dan Cut2cut Audio Production, Jakarta pada 14-15 Mei 2022. 

“Menurut saya, Voice over ini sebuah profesi yang unik dan sangat menarik," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dalam pernyataannya, dikutip ANTARA, Senin (16/5).

Sandi menambahkan "voice over" adalah profesi baru yang muncul di tengah perkembangan zaman dan memperkaya profesi di industri kreatif selain YouTuber dan pemengaruh.

Baca juga : Jelang Mudik Lebaran, Danone Indonesia Gelar Sentra Vaksin di Kabupaten Bekasi

Menurutnya profesi ini cocok untuk menyampaikan keindahan Indonesia dalam sebuah produk promosi audio visual, yang dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat sehingga bisa tertarik untuk berkunjung ke daerah-daerah wisata.

“Wonder Voice Over Camp” adalah rangkaian puncak program Wonder Voice of Indonesia untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas Indonesia, yakni Borobudur, Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang.

Sebanyak 10 peserta terpilih dalam Wonder Voice Over Camp mengikuti beragam kegiatan menarik guna mengasah serta meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri mereka, antara lain bootcamp, simulasi take voice over, audio production, networking ke audiopost, hingga produksi sampel voice over.

Baca juga : 2 Olympian Indonesia Kembali Gelar Oceanman Di Bali

 “Jenis pekerjaan ini memang tidak umum, tapi sangat dibutuhkan, saya yakin profesi ini akan menjadi sebuah harapan," ujar Sandi.

Sementara itu Pendiri Voice Institute Indonesia, Bimo Kusumo Yudho, mengungkapkan terima kasih kepada Kemenparekraf yang telah bekerja sama dengan pihaknya dalam menyelenggarakan Wonder Voice of Indonesia.

Menurutnya antusiasme para peserta dalam kegiatan ini sangat besar. “Target di awal hanya 500 submission, tapi beyond expectation, yang mendaftar hingga 5.900 orang," ujar Bimo.

Baca juga : Gandeng Bureau Veritas lndonesia, BKI Tingkatkan Kerja Sama Dekarbonisasi

Bimo juga sangat bersyukur dengan kehadiran Wonder Voice of Indonesia, karena dapat mengetahui lebih dalam keberadaan orang-orang berbakat yang ada Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.