Dark/Light Mode

Minta Mafia Migor Disikat, Jokowi: Jangan Bermain-main Dan Persulit Rakyat

Kamis, 19 Mei 2022 22:53 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Setkab)
Presiden Jokowi. (Foto: Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi kesal dengan para mafia minyak goreng (migor). Dia pun menegaskan akan menyikat para mafia migor yang membuat rakyat sulit.

“Saya tidak mau ada yang bermain-main yang dampaknya mempersulit rakyat, merugikan rakyat,” tegas Jokowi saat mengumumkan pembukaan kembali ekspor migor di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/5).

Baca juga : Mahfud MD: Ahli HTN Jangan Terjebak Pandangan Politik Memihak

Jokowi juga mengatakan, telah memerintahkan aparat hukum kita untuk terus melakukan penyelidikan dan memproses hukum para pelaku mafia migor.

Untuk diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan 5 tersangka mafia migor. Mulai dari kementerian, pengusaha, sampai konsultan.

Baca juga : Firli: Jangan Ada Yang Sembunyikan!

Mereka adalah Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Indrashari Wisnu Wardgana, Komisaris Utama PT Wilmar Nabati Indonesia Master Parulian Tumanggor, Senior Manager Corporate Affair Permata Hijau Grup Stanley MA, General Manager PT Musim Mas Pierre Togar Sitanggang dan konsultan Lin Che Wei.

“Saya sudah perintahkan penyidik untuk ungkap tersangka lainnya, tersangka ini (Lin Che Wei) hanya pintu masuk saja," kata Jaksa Agung Muda Pidana Khusus pada Kejagung, Febrie Adriansyah, Selasa (17/5). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.