Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Peringati May Day, BP Jamsostek Bagikan Paket Sembako

Rabu, 27 April 2022 13:39 WIB
BP Jamsostek bersama Pemkot Administrasi Jakarta Selatan membagikan 660 paket sembako kepada federasi serikat pekerja, di aula Kantor Pemkot Administrasi Jaksel, Senin (25/4). (Foto: Humas BP Jamsostek)
BP Jamsostek bersama Pemkot Administrasi Jakarta Selatan membagikan 660 paket sembako kepada federasi serikat pekerja, di aula Kantor Pemkot Administrasi Jaksel, Senin (25/4). (Foto: Humas BP Jamsostek)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Wilayah Jakarta Selatan bagi-bagi sembako dalam rangka Peringatan May Day atau Hari Buruh 2022.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini May Day bertepatan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. BP Jamsostek bersama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan membagikan total 660 paket sembako kepada federasi serikat pekerja. Pembagian sembako berlangsung di aula Kantor Pemkot Administrasi Jaksel pada Senin (25/4) lalu. 

Baca juga : Peringati Hari Internasional Al-Quds, Iran serukan Pembebasan Palestina

Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Jakarta Menara Jamsostek Mohamad Irfan berharap, dari kegiatan ini mampu mendongkrak serta memulihkan perekonomian di Indonesia.

"Selamat Hari Buruh Tahun 2022, Sesuai dengan tema pelaksanaan peringatan hari buruh pada tahun 2022 yaitu 'Pulih Bersama Pekerja Indonesia' diharapkan mampu memulihkan perekonomian," tegasnya dalam keterangan resmi, Rabu (27/4).

Baca juga : Peduli Korban Kebakaran Gembrong, Brantas Abipraya Salurkan Paket Sembako

Irfan menuturkan, pembagian paket sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, dan gula. Irfan mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu meringankan beban pekerja di masa-masa sulit saat ini.

"Pembagian sembako ini merupakan wujud nyata kehadiran BP Jamsostek ditengah-tengah masyarakat pekerja dan juga hubungan baik selama ini yang telah terjalin antara BP Jamsostek Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, serta rekan-rekan serikat pekerja," ungkapnya. 

Baca juga : Tampil Di Ngopek Kuy, Bamsoet Ajak Bangkitkan Sektor Pariwisata

Sementara itu, Kasudinakertrans Jakarta Selatan Sudrajat mengatakan, pembagian paket sembako sebanyak 660 sebagai bentuk rasa kasih dan perhatian BP Jamsostek dan pemerintah kepada para pekerja, khususnya yang berada di wilayah Jakarta Selatan.

"Kita berharap melalui kegiatan ini dapat terciptanya hubungan yang harmonis antara pekerja dengan perusahaan sehingga dapat menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, serta berkeadilan," tutur Sudrajat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.