Dark/Light Mode

Pertegas Kedaulatan NKRI

Pembangunan Kawasan Perbatasan Dilanjutkan

Senin, 23 Mei 2022 07:55 WIB
Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Restuardy Daud. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Restuardy Daud. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Tema yang diangkat pada Pencanangan Gerbangdutas Tahun 2022 adalah Pembangunan Perbatasan Negara untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural.

“Ini bagian dari upaya kita mensukseskan kebijakan pembangunan nasional tahun 2022 yang dicanangkan Presiden Jokowi,” tambahnya

Baca juga : Pelabelan BPA Jangan Untungkan Perusahaan Tertentu

Menurutnya, kegiatan pelaksanaan Gerbangdutas tahun ini diawali dengan kegiatan di Manado, berupa Pengarahan oleh Mahfud dan Tito kepada jajaran Pemda, TNI, dan Polri hari ini.

Dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Talaud untuk Pencanangan Gerbangdutas 2022 dan melihat kondisi Pulau Miangas, keesokan harinya.

Baca juga : Kementan Perketat Pengawasan Keluar Masuk Hewan

Pulau Miangas adalah salah satu Pulau-Pulau Kecil Terluar (PPKT) berpenduduk yang menjadi prioritas dalam penanganannya, karena lokasinya berada di paling utara wilayah NKRI dan berbatasan langsung dengan Filipina. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.