Dark/Light Mode

Kasus Covid-19 Naik

Yuk, Kita Pake Masker Lagi Di Ruang Terbuka

Rabu, 22 Juni 2022 07:45 WIB
Kepala Bidang Kajian Penanggulangan Penyakit Menular PB IDI Erlina Burhan. (Foto: Humas BNPB)
Kepala Bidang Kajian Penanggulangan Penyakit Menular PB IDI Erlina Burhan. (Foto: Humas BNPB)

 Sebelumnya 
Kemudian, Erlina juga menyarankan aturan tes antigen atau Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk setiap pelaku perjalanan kembali diberlakukan untuk mencegah penyebaran kasus.

“Sekarang harga tes juga sudah semakin murah,” ucap dokter di RSUP Persahabatan ini.

Baca juga : Kiai Said Dukung Dakwah Islam Damai Di Rusia

Erlina juga mengimbau, para pemangku kebijakan seperti gubernur dan bupati melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan cakupan vaksinasi booster.

Saat ini, angka capaian vaksinasi dosis 1 sudah mencapai 96,44 persen. Kemudian, dosis 2 sebanyak 80,73 persen. Sementara dosis 3, baru 23,28 persen.

Baca juga : Covid Naik Lagi, Rupiah Nyungsep

Peningkatan kasus Covid-19 ini menjadi alarm bagi Pemerintah untuk kembali memberi perhatian yang lebih untuk mencegah penularan kasus.

Diingatkannya, pandemi masih jauh dari selesai. Virus Corona terus bermutasi hingga kini muncul subvarian Omicron BA.4 dan BA.5, yang menjadi biang kerok kenaikan kasus.

Baca juga : Lonjakan Kasus Covid Bakal Merembet Ke Sekitar Jakarta

Kemarin, terdapat penambahan 1.678 kasus Covid-19. DKI Jakarta masih menjadi penyumbang terbesar pasien Covid dengan total 953 orang. Disusul oleh Jawa Barat dengan 291 kasus, dan Banten 213 kasus. dengan total

Publik perlu mewaspadai tren penambahan lebih dari seribu kasus baru per hari. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.