Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadiah Kejutan, Juara Putri Otonomi Indonesia 2022 Jabat Wamendagri Sehari

Senin, 20 Juni 2022 20:53 WIB
Wamendagri John Wempi Wetipo didampingi Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyematkan Mahkota Juara Putri Otonomi Indonesia 2022 ke Gresita Fenny Yohana Siahaan di malam grand final pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2022, di Kabupaten Bogor, Sabtu (18/6). (Foto: Dok. Apkasi)
Wamendagri John Wempi Wetipo didampingi Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyematkan Mahkota Juara Putri Otonomi Indonesia 2022 ke Gresita Fenny Yohana Siahaan di malam grand final pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2022, di Kabupaten Bogor, Sabtu (18/6). (Foto: Dok. Apkasi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hadiah kejutan diterima Gresita Fenny Yohana Siahaan yang terpilih menjadi Putri Otonomi Indonesia 2022, di malam puncak peringatan hari jadi ke-22 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yang berlangsung di Bogor, Sabtu (18/6). Dia akan menjabat Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) selama sehari. Gresita akan bertugas dan berkantor di Gedung Kemendagri dan ia pun mendapat fasilitas layaknya Wamendagri seperti Patwal, ajudan, dan sebagainya.

Wamendagri John Wempi Wetipo menyatakan, Gresita menggantikan dirinya sebagai Wamendagri selama sehari saat ia memberikan sambutan sebelum ia mengalungkan selempang juara Putri Otonomi Indonesia 2022. John Wempi mengatakan, langkah ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan Kemendagri kepada Apkasi yang telah menghadirkan ajang Pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2022.

Baca juga : Ketua MPR Ajak Putri Otonomi Serukan Pesan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

Gresita merupakan finalis Putri Otonomi Indonesia 2022 perwakilan Kabupaten Tapanuli Utara. Dia berhasil menjadi juara setelah menyisihkan 11 finalis lainnya yang masuk dalam babak grand final. Rencananya, pada Selasa (21/6), Wamendagri akan mengajak Gresita bertemu Mendagri Tito Karnavian untuk meminta arahan terkait tugasnya sebagai Wamendagri dalam sehari. 

John Wempi mengungkapkan rasa gembiranya bisa berada di tengah-tengah acara Apkasi. Sebab, Apkasi tidak asing lagi bagi dirinya. Ia menjadi anggota Apkasi saat ia menjabat Bupati Jayawijaya dua periode pada ‪2008-2013‬ dan ‪2013-2018‬.

Baca juga : Cegah Dehidrasi, Jemaah Haji Indonesia Diminta Jangan Lupa Minum Air

“Saya merasa terhormat, karena baru dilantik tiga hari yang lalu sebagai Wamendagri dan sekarang ini diberikan kesempatan yang luar biasa bisa berdiri di tengah-tengah para bupati seluruh Indonesia. Saya salut dengan semangat para bupati dan kita punya semangat yang sama untuk memajukan negeri ini,” katanya, yang lantas disambut dengan tepuk tangan meriah, seperti keterangan yang diterima redaksi, Senin (20/6).

Terkait rencananya menunjuk pemenang Putri Otonomi Indonesia 2022 dan menggantikannya selama sehari, John Wempi mengaku sudah meminta izin Mendagri. "Ini apresiasi kita, nanti dia mewakili generasi milenial Indonesia. Kalau dia duduk di sana sebagai Wamendagri, dia akan bilang, wah saya bangga, meskipun sehari, saya bisa menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia,” terangnya.

Baca juga : Ketum IMI Apresiasi Kesiapan Penyelenggaraan FIM MXGP Of Indonesia 2022 Di Samota NTB

John Wempi menambahkan, apresiasi ini dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada para generasi muda bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin di Indonesia. Menurutnya, berbagai perbedaan tak lagi menjadi sesuatu yang harus diperdebatkan, tapi justru mengokohkan rasa kesatuan dan persatuan bagi bangsa ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.