Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menteri PPPA Banggakan Pemkot Semarang Dan Kelurahan Petompon Wujudkan KRPPA

Minggu, 3 Juli 2022 16:27 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga. (Foto : Ist)
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga melakukan peninjauan Kelurahan Ramah Perempuan dan Anak (KRPPA) ke Kelurahan Petompon, Kota Semarang, Minggu (3/7).

Dalam kunjungan tersebut, Menteri PPPA mengapresiasi komitmen dan praktik bjajaran Pemerintah Kota Semarang dan Kelurahan Petompon untuk mendukung KRPPA.

Baca juga : Menteri Teten Tegaskan Peran Komunitas Dibutuhkan Dongkrak Ekonomi UMKM

“Dengan adanya dukungan anggaran, komitmen, dan kebijakan yang berperspektif gender dan ramah anak dari Pemerintah Kota Semarang ini, saya yakin gerakan bersama yang kita lakukan dapat mewujudkan KRPPA dalam waktu singkat. Hal ini juga akan berdampak kepada IPM, IDG, demikian juga IPKA dan IPHA yang semakin membaik,” ujar Menteri PPPA, dalam sambutannya pada peninjauan KRPPA di Kelurahan Petompon, Kota Semarang, seperti keterangan yang diterima RM.id, Minggu (3/7).

Menteri PPPA juga mengapresiasi Relawan SAPA Kelurahan Petompon yang telah melakukan pendataan potensi dan permasalahan perempuan dan anak di kelurahan, serta melengkapi profil desa yang terpilah bagi perempuan dan anak.

Baca juga : OSO: HKTI Wajib Tingkatkan Peran Perjuangkan Kehidupan Petani

Menurutnya, pendataan tersebut menjadi sangat penting agar selanjutnya dapat menentukan fokus, kegiatan, serta sinkronisasi anggaran dengan sumber anggaran lain seperti PKK, Karangtaruna, LPMK dan sumber dana lainnya di kelurahan untuk pengembangan Kelurahan Petompon.

“Untuk mewujudkan kelurahan yang ramah perempuan dan peduli anak, dibutuhkan kerja-kerja nyata dan komitmen bersama dari kita semua. Menjadi penting untuk melakukan sinergi dan kolaborasi pemerintah pusat sampai dengan desa, kemudian partisipasi masyarakat, lembaga adat, lembaga masyarakat, hingga tokoh agama,” ujar Menteri PPPA.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.