Dark/Light Mode

HUT Bhayangkara Ke-73

Bupati Tatu Apresiasi Kinerja Polri

Kamis, 11 Juli 2019 21:46 WIB
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (tengah) berfoto bersama jajaran Polri, usai menjadi Inspektur Upacara dalam puncak perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73, yang dilaksanakan di Mapolres Serang, kawasan Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (10/7). (Foto: Tangsel Pos).
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (tengah) berfoto bersama jajaran Polri, usai menjadi Inspektur Upacara dalam puncak perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73, yang dilaksanakan di Mapolres Serang, kawasan Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (10/7). (Foto: Tangsel Pos).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memimpin puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Tingkat Kabupaten Serang yang dilaksanakan Kepolisian Resor (Polres) Serang di kawasan Cikande, Rabu (10/7).

Dalam kesempatan tersebut, Tatu mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia dan dinilai semakin modern. Selaku inspektur upacara, Tatu menyampaikan beberapa amanat Presiden Republik Indonesia.

Antara lain amanat bagi Polri untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) hingga pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga : Anies Apresiasi Insan Pers

“Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat,” katanya membacakan amanat Presiden.

Presiden juga meminta Polri meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

“Perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara kemanan dan ketertiban sosial,” ungkapnya.

Baca juga : Bupati Tatu Apresiasi Pembangunan Wisata Religi

Tatu mengapresiasi Polri yang sukses mengamankan hajat olahraga internasional yakni Asian Games, Asian Para Games dan telah berhasil mengamankan pemilu serentak, legislatif dan pemilihan presiden.

“Harus diapresiasi, Polri saat ini semakin modern. Semakin mengikuti perkembangan zaman, dan cepat dalam memberikan pelayanan. Sinergi dengan pemerintah daerah pun berjalan dengan baik,” ujarnya.

Turut hadir, antara lain Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Dandim 0602/Serang Letkol Inf Erwin Agung TWA, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Kejari Serang H Usman, Pengurus Bhayangkari Cabang Serang, tokoh masyarakat dan agama, serta para pendekar silat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.