Dark/Light Mode

Gus Halim: Data Bakal Jadi Titik Tolak Pembangunan Desa

Kamis, 7 Juli 2022 17:39 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Humas Kemendes PDTT?
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Humas Kemendes PDTT?

 Sebelumnya 
Selain data berbasis SDGs Desa, Mendes PDTT juga ingin menjalin kerja sama soal publikasi desa yang sudah dianggap berhasil baik di sektor BUMDes maupun desa wisata. Sehingga desa yang sukses tersebut dapat menginspirasi desa lainnya.

Baca juga : Mendes PDTT Ajak Media Publikasikan Perkembangan Pembangunan Desa

"Tujuannya memang untuk ditiru, dan kita selalu mengatakan ke desa-desa, kalau ingin cepat tiru desa ini yang sudah bagus sambil disesuaikan dengan desanya, termasuk BUMDes," ungkap Gus Halim.

Baca juga : Kuasa Hukum: Penghuni Rusun Jatinegara Barat Tolak Pengusiran Keluarga AM

Sementara itu, Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas, Budiman Tanuredjo menyambut baik rencana kerja sama dengan Kemendes PDTT, khususnya mengenai data dan publikasi. Selama ini pihaknya selalu menjunjung tinggi data dalam setiap pemberitaan.

Baca juga : Kapolri: Rangkaian Kegiatan HUT Bhayangkara Semangat Jaga Persatuan Dan Kesatuan

"Kita siap menjadi mitra Kemendes PDTT untuk menceritakan narasi-narasi yang positif dengan pendekatan kritis agar cerita ini bisa diikuti oleh desa-desa yang lain," ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.