Dark/Light Mode

Liga Italia

Spezia Tolak Dani Alves

Jumat, 1 Juli 2022 07:00 WIB
Dani Alves. (Foto: AFP).
Dani Alves. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada laporan mengejutkan dari persepakbolaan Italia. Klub kecil Serie A Spezia dikabarkan baru menolak tawaran kerjasama dari eks pemain Barcelona, Dani Alves. Padahal, Alves akan berstatus bebas transfer karena kontraknya akan habis 30 Juni mendatang, dan belum ada kepastian akan diperpanjang atau tidak.

Pemain asal Brasil itu sempat kembali memperkuat Barcelona setelah meneken kontrak jangka pendek akhir tahun lalu. Tapi, masa pengabdiannya akan berakhir musim panas ini.

Baca juga : Liga Italia, Nyoya Tua Jajaki Transfer Zaniolo

Selama di Camp Nou, eks pemain Juventus dan Paris Saint Germain (PSG) itu sudah tampil 17 kali di semua kompetisi untuk Barcelona pada musim 2021/22. Dia berhasil mencetak satu gol serta tiga assist, dan membawa klub finis di urutan kedua La Liga.

Alves menargetkan tempat di skuad Brasil untuk Piala Dunia 2022 Qatar sehingga ia perlu mendapatkan klub, apakah bertahan di Barcelona atau bermain untuk klub lain.

Baca juga : Demi Brasil Juara Dunia, Tite Tolak PSG dan El Real

Sementara Spezia barhasil mengamankan posisi mereka bertahan di Serie A untuk tahun ketiga secara berturut-turut. Namun, pelatih Thiago Mortta sudah hengkang dengan kesepakatan bersama dan akan digantikan mantan bos Udinese Luca Gotti.

Surat kabar Secolo XIX, yang meliput wilayah Liguria mengabarkan, Alves mengirim email ke Direktur Spezia untuk menawarkan dirinya kepada mereka sebagai perekrutan musim panas mendatang.

Baca juga : Demokrat Dan PKS Woles

Namun, sumber yang sama juga menyatakan, Spezia menolak gagasan untuk merekrut Alves, karena usianya sudah 39 tahun dan biaya operasi akan sangat mahal. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.