Dark/Light Mode

Wapres Serahkan Santunan Program BP Jamsostek Rp 443 M Di NTB

Senin, 11 Juli 2022 13:28 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin menyerahkan santunan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) senilai Rp 443 miliar kepada Gubernur NTB Zulkifliemansyah. (Foto: Ist)
Wakil Presiden Maruf Amin menyerahkan santunan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) senilai Rp 443 miliar kepada Gubernur NTB Zulkifliemansyah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerahkan santunan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) senilai Rp 443 miliar di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Santunan secara simbolis diterima Gubernur NTB Zulkieflimansyah, disaksikan langsung Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo dan Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) Pepen Nazaruddin.

Baca juga : Gaet Pelanggan Baru, PGN Gelar Program Bedah Dapur GasKita

Santunan yang diserahkan Wapres itu berasal dari 35 ribu lebih klaim manfaat program BP Jamsostek di Provinsi NTB selama periode Juni 2021 hingga saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Cilandak Puspitaningsih mengatakan, dengan adanya penyerahan santunan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran seluruh pekerja dan pemberi kerja di Indonesia.

Baca juga : RI-Inggris Sepakati Kerja Sama Program Transportasi Rendah Karbon

Wetty sapaan akrab Puspitaningsih mengingatkan pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial tenaga kerja agar dapat terhindar dari risiko sosial ekonomi.

"Kami selalu berkolaborasi dengan semua stakeholder untuk memastikan pekerja yang belum terlindungi bisa segera menjadi peserta BP Jamsostek," katanya di Jakarta, Senin (11/7).

Baca juga : BP Jamsostek Salurkan Manfaat Program Di NTB Sebesar 443 M

Sementara itu, Ma'ruf mengatakan, berbagai bantuan yang diserahkan merupakan komitmen dan kewajiban Pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat yang memang tidak mampu. Selain itu, juga untuk mendukung pemberdayaan agar nantinya masyarakat bisa mandiri.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan oleh pemerintah ini memberikan manfaat. Semoga Pemerintah bisa terus memberikan santunan- santunan perlindungan sosial kepada masyarakat yang miskin di manapun berada termasuk di NTB ini melalui Kementerian Sosial dan BP Jamsostek," harapnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.