Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Ngobrol Bareng Legislator

Kominfo Ajak Masyarakat Cerdas Gunakan Medsos, Raup Cuan Dengan Menjadi Viral

Rabu, 27 Juli 2022 19:43 WIB
Foto: Zoom.
Foto: Zoom.

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Aptika Kominfo) menyelenggarakan kegiatan Ngobrol Bareng Legislator.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Anggota Komisi I DPR RI Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut, Ketua DPP GP NasDem Chepy Aprianto dan Sekretaris PW GP Ansor DKI Jakarta dan pegiat media sosial Sulton Mu'minah.

Ngobrol Bareng Legislator bertema "Cerdas Menggunakan Media Sosial Raup Cuan Dengan Menjadi Viral" ini dilaksanakan secara hybrid melalui aplikasi Zoom Meeting dan YouTube.

Baca juga : Dokter Forensik Minta Masyarakat Sabar Soal Kasus Brigadir J, Jangan Berasumsi

Acara dipandu MC Dedi Purnama dan dimoderatori oleh Asrizal A. Upe. Kegiatan dibuka dengan sambutan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Samuel A. Pangerapan.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan, pesatnya teknologi yang semakin terpacu dengan adanya pandemi Covid-19, telah mendorong masyarakat untuk berinteraksi dan melakukan berbagai kegiatan aktivitas di ruang digital.

"Kehadiran teknologi digital sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat yang kian mempertegas bahwa kita sedang berada di era percepatan transformasi digital," kata Samuel, Rabu (27/7).

Baca juga : Cegah Bullying, Risma Ajak Masyarakat Tanamkan Sikap Peduli Kepada Anak-anak

Meski begitu, masifnya pengguna internet di Indonesia menurut dia membawa berbagai resiko seperti penipuan online, hoax, cyber bullying, dan konten-konten negatif lainnya.

Kementerian Kominfo mengemban mandat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai garda terdepan dalam memimpin upaya percepatan transformasi digital bangsa Indonesia.

"Dalam mencapai visi dan misi tersebut Kementerian Kominfo memiliki peran sebagai regulator, fasilitator, dan akselerator di bidang digital di Indonesia," kata dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.