Dark/Light Mode

Cegah Bullying, Risma Ajak Masyarakat Tanamkan Sikap Peduli Kepada Anak-anak

Selasa, 26 Juli 2022 07:38 WIB
Mensos Tri Rismaharini. (Foto: Instagram)
Mensos Tri Rismaharini. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - MenterI Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengajak masyarakat menanamkan sikap peduli anak-anak terhadap lingkungan sekitar. Misalnya, terhadap mereka yang sakit, atau mengalami kekurangan.

Hal ini diyakini bisa mencegah terulangnya kasus perundungan, atau istilah populernya bullying, yang berakhir dengan kematian.

Baca juga : Mentan Ajak Jajaran Apkasi Bangun Sektor Pertanian

Risma bilang, menanamkan sikap peduli sangat penting untuk membentuk karakter anak sampai dewasa.

“Saya minta tolong ke anak-anak lebih bisa peduli pada yang lain, yang kurang dan sakit,” ujar Risma, saat mengunjungi dan menyalurkan bantuan kepada salah satu anak penderita cerebral palsy atau lumpuh otak di Pucangsawit, Jebres, Solo, Jawa Tengah, Senin (25/7). 

Baca juga : Kesbangpol NTB Ajak Warga Tangkal Radikalisme di Media Sosial

Pada kunjungan tersebut, dia juga mengajak anak Wali Kota Surakarta Gibran rakabuming raka, Jan ethes Srinarendra, ikut menyalurkan bantuan.

“Terima kasih ke Bu Selvi (istri Gibran) dan Pak Wali Kota yang sudah mengizinkan saya minta Mas Ethes mendatangi teman-temannya yang membutuhkan, dan ternyata diperkenankan,” tuturnya.

Baca juga : Ganjar Pranowo Dinobatkan Sebagai Bapak UMKM

Mantan Wali Kota Surabaya ini berharap, upaya tersebut bisa menjadi contoh bagi anak lain, untuk ikut peduli dengan kondisi teman sekitar yang membutuhkan bantuan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.