Dark/Light Mode

Di Depan CEO Jepang

Jokowi Promosikan RI Sebagai Salah Satu Tempat Investasi Terbaik

Rabu, 27 Juli 2022 20:56 WIB
Presiden Jokowi saat bertemu sejumlah CEO perusahaan Jepang bahwa di Imperial Hotel, Tokyo, Rabu (27/7). (Foto: Antara)
Presiden Jokowi saat bertemu sejumlah CEO perusahaan Jepang bahwa di Imperial Hotel, Tokyo, Rabu (27/7). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Ia mengatakan bahwa investasi diharapkan dapat membantu pembangunan ekonomi hijau termasuk di bidang transisi energi.

"Saat ini juga kita sedang memulai membangun ibu kota baru di mana banyak sekali peluang investasi, mulai dari infrastruktur, teknologi untuk membangun smart city, dan lain-lainnya," ujar Jokowi.

Baca juga : Jokowi: Kalau Nggak Tuntas Di Menteri Investasi, Silakan Hubungi Saya

Menurutnya, kebijakan investasi juga sudah kita sederhanakan lewat omnibus law, undang-undang cipta kerja, sehingga semua perizinan bisa ditangani secara terkoordinasi di kantor investasi.

Beberapa CEO perusahaan Jepang yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah CEO Toyota Motor Corp Akio Toyoda, CEO Sojitz Corp Masayoshi Fujimoto, CEO Mitsubishi Corp Katsuya Nakanishi, CEO Mitsubishi Motors Corp Takao Kato.

Baca juga : Bharada E Jelaskan Banyak Hal, Salah Satunya Soal Menembak

Hadir pula CEO Mitsubishi Chemical Corp Jean-Marc Gilson, CEO Denso Corp Koji Arima, CEO Toyota Tsusho Ichiro Kashitani, Vice President Sharp Corp Masahiro Okitsu, Vice President Inpex Corp Kenji Kawano, dan Vice President Kansai Electric Power Matsumura Mikio. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.