Dark/Light Mode

Di Depan CEO Jepang

Jokowi Promosikan RI Sebagai Salah Satu Tempat Investasi Terbaik

Rabu, 27 Juli 2022 20:56 WIB
Presiden Jokowi saat bertemu sejumlah CEO perusahaan Jepang bahwa di Imperial Hotel, Tokyo, Rabu (27/7). (Foto: Antara)
Presiden Jokowi saat bertemu sejumlah CEO perusahaan Jepang bahwa di Imperial Hotel, Tokyo, Rabu (27/7). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meyakinkan kepada sejumlah CEO perusahaan Jepang bahwa Indonesia merupakan salah satu tempat investasi terbaik yang ditemuinya di Imperial Hotel, Tokyo, Rabu (27/7).

"Saya sangat menghargai kualitas investasi Jepang. Namun, saya juga berharap investor Jepang mempertimbangkan competitiveness-nya, sehingga dapat bersaing dengan investor lain di Indonesia," ujar Jokowi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (27/7).

Baca juga : Jokowi: Kalau Nggak Tuntas Di Menteri Investasi, Silakan Hubungi Saya

Jokowi menambahkan, In short, kualitas baik, harga bersaing. Itulah yang kita harapkan dan saya yakin Indonesia masih merupakan salah satu tempat investasi terbaik.

Menurutnya, sebagai negara demokrasi terbesar keempat di dunia, Indonesia memiliki sistem pemerintahan dengan check and balances yang berjalan baik.

Baca juga : Bharada E Jelaskan Banyak Hal, Salah Satunya Soal Menembak

Jokowi juga mengutarakan bahwa situasi politik domestik di Indonesia sangat stabil dibarengi pertumbuhan ekonomi yang cukup baik pasca pandemi.

"Tahun yang lalu kita tumbuh 3,69 (persen) dan kuartal pertama tahun ini Indonesia ekonominya masih tumbuh 5,01 persen year on year, inflasi juga bisa dijaga di 4,35 (persen). Kemudian defisit fiskal juga cukup baik, saya kira tahun ini akan jatuh di bawah 4," ujar Jokowi.

Baca juga : Panglima TNI Pastikan Kopda M, Dalang Penembak Istri, Terus Dikejar

Menurutnya Indonesia juga masih memiliki cadangan devisa sebesar 135 miliar dolar AS yang mencukupi untuk kebutuhan impor selama 6-7 bulan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.