Dark/Light Mode

Ini 3 Langkah Untuk Capai Keberhasilan Pembangunan Di Bidang Kumham

Jumat, 19 Agustus 2022 16:41 WIB
Menkumham Yasonna H Laoly, di Upacara Hari Kementerian Hukum dan HAM, di Jakarta, Jumat (19/8). (Foto: Dok. Kemenkumham)
Menkumham Yasonna H Laoly, di Upacara Hari Kementerian Hukum dan HAM, di Jakarta, Jumat (19/8). (Foto: Dok. Kemenkumham)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Menkumham Yasonna H Laoly mengingatkan kembali seluruh ASN di lingkungannya tentang tugas utama yaitu keberhasilan pembangunan di bidang hukum dan HAM.

"Saya tegaskan kembali kepada seluruh insan Pengayoman bahwa mendasari indeks kepuasan masyarakat di dalam pelayanan publik terdapat hal-hal yang perlu dipahami. Kita harus tahu dan selalu mengingat tugas utama, core business, kita yakni keberhasilan pembangunan di bidang hükum dan HAM," kata Yasonna, dalam sambutannya, di Upacara Hari Kementerian Hukum dan HAM, di Jakarta, Jumat (19/8).

Baca juga : Danone Dukung Keberhasilan Menyusui Ibu Bekerja

Untuk dapat mencapai keberhasilan tersebut, Yasonna meminta kepada seluruh ASN Kemenkumham agar melaksanakan tiga hal. Pertama, memperkuat kemampuan internal. Kedua, meningkatkan sinergitas dengan kementerian/lembaga. Ketiga, membuka partisipasi masyarakat yang seluas-luasnya.

"Ukuran keberhasilan kita bukan lagi sekadar memperoleh penghargaan dan seremonial belaka. Tetapi terpenting adalah memperoleh kepercayaan publik dan memperoleh legitimasi masyarakat," tutur guru besar di bidang kriminologi ini.

Baca juga : Kisah Sukses Pengusaha Perempuan Beromzet Ratusan Juta Di Baleomol

Dalam kesempatan ini, Yasonna juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Kemenkumham atas kerja keras dan pengabdiannya selama ini. Ia pun mengajak pegawai Kemenkumham untuk terus meneguhkan komitmen dalam berkarya bagi Indonesia.

"Mari kita satukan hati dan pikiran serta teguhkan komitmen secara bersama untuk terus berkarya bagi negeri didasari tata nilai PASTI dan BerAKHLAK sesuai tema yang kita usung tahun ini. Dengan semangat kebersamaan, kita tingkatkan kinerja Kemenkumham semakin PASTI dan BerAHKLAK”, tutup Yasonna.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.