Dark/Light Mode

Sabet Rekor MURI, Begini Komentar Dirjen Perumahan

Rabu, 31 Agustus 2022 18:16 WIB
Kementerian PUPR Raih Rekor MURI Pembangunan Huntap Pasca Bencana Tercepat t pada Peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang jatuh pada 25 Agustus..
Kementerian PUPR Raih Rekor MURI Pembangunan Huntap Pasca Bencana Tercepat t pada Peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang jatuh pada 25 Agustus..

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meraih rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam Pembangunan Hunian Tetap (huntap) Pasca bencana di Lumajang, Jawa Timur.

“Kami sangat berterimakasih atas penghargaan MURI ini. Kami akan tetap bekerja sebaik mungkin untuk membangun infrastruktur dan perumahan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto pada Peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) yang jatuh pada 25 Agustus, seperti keterangan yang diterima RM.id, Rabu (30/8). 

Baca juga : BKS Volution, Instrumen Dongkrak Kinerja Perusahaan

Iwan menjelaskan, Kementerian PUPR akan terus bekerja keras untuk mensukseskan program dan kebijakan Pemerintah di sektor perumahan. Untuk itu, pihaknya berupaya menggandeng seluruh pemangku kepentingan perumahan untuk bekerja sama dan berkolaborasi dalam pembangunan hunian layak bagi seluruh masyarakat.

Lebih lanjut, Iwan menambahkan, adanya MURI menjadi pemacu semangat bagi keluarga besar Kementerian PUPR dalam melaksanakan pembangunan rumah untuk masyarakat di lapangan. Apalagi hingga saat ini pemenuhan kebutuhan rumah untuk masyarakat perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah.

Baca juga : Gandeng PMI, LG Electronics Gelar Aksi Mencuci Sehat

Kementerian PUPR berhasil menyelesaikan pembangunan 1.951 unit hunian tetap (Huntap) bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur dengan menggunakan teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) dalam waktu 135 hari. 

“MURI ini merupakan kado terindah dalam Peringatan Hapernas 2022. Kami juga berterimakasih atas dukungan berbagai mitra kerja dan ingin menyediakan hunian layak dan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia dan semoga bisa meraih rekor-rekor lainnya,” harapnya.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.