Dewan Pers

Dark/Light Mode

Lewat Program Kejar Mimpi, CIMB Niaga Komit Dukung Pertumbuhan Industri Kreatif

Rabu, 3 Agustus 2022 16:48 WIB
Foto: CIMB Niaga
Foto: CIMB Niaga

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mendorong pertumbuhan kinerja perusahaan dari berbagai sektor atau lini usaha, tak terkecuali bagi industri kreatif.

Salah satunya melalui penyelenggaran program Kejar Mimpi, CIMB Niaga mendukung industri kreatif secara luas.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan menekankan, dalam program Kejar Mimpi, pihaknya membina inklusivitas berbagai sektor kreatif mulai dari pendidikan, awareness, seni, health, wirausaha, teknologi, investasi, teknologi, olahraga hingga quality life.

“Kejar Mimpi ini telah menyelenggaran hampir 800 kegiatan yang memiliki sekitar 130 ribu anggota di dalamnya. Kami melakukan mentorship, dengan membawa ahli dan profesional di bidangnya. Kami juga berupaya membuka lapangan kerja dengan adanya internship di CIMB Niaga, di mana mayoritas diikuti oleh kaum milenial,” jelas Lani dalam Konferensi Pers Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia, di Graha CIMB Niaga Jakarta, Rabu (3/8).

Ia menegaskan, tujuan ke depan dari penyelenggaran program tersebut adalah, membuat perusahaan lebih berperan dalam industri kreatif di Tanah Air. Bukan hanya musik, tetapi juga industri kreatif secara lebih luas.

Untuk itu terkait adanya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2022 tentang Ekonomi Kreatif, yang memungkin perbankan memberikan pinjaman melalui karya seni sebagai agunan, Lani mengatakan, sejauh ini pihaknya masih mempelajari aturan tersebut.

 

Berita Terkait : Rieke Dukung Pemerintah Wujudkan Industri Nasional Kantong Darah

“Kami masih belum tahu ya jelasnya peraturan itu akan seperti apa. Masih banyak yang harus dipahami. Apakah ada keringanan atau bagaimana.Untuk itu kami minta sosialisasi terhadap aturan ini juga perlu terus dilakukan,” pinta Lani.

Konser Kejar Mimpi

 Salah satu upaya pendukung industri kreatif, CIMB Niaga bakal menyelenggarakan Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia.

Setelah 2 tahun pandemi, konser tersebut kembali diselenggarakan secara live di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), pada Kamis (18/8) dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Lani mengatakan, Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia merupakan bagian dari upaya CIMB Niaga dalam memberikan pengalaman terbaik kepada para nasabah setia.

Melalui konser ini, CIMB Niaga menghadirkan pengalaman langsung (live experience) Kejar Mimpi yang direpresentasikan oleh talenta-talenta terbaik dan rising star negeri ini.

Berita Terkait : Gandeng Pasar Komunitas, CIMB Niaga Gelar Kejar Mimpi Community Festival

Kesuksesan mereka di dunia seni diharapkan menginspirasi penonton agar tetap semangat mengejar mimpi.

“Seperti halnya para seniman yang tampil di Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia, kami percaya setiap orang tentu mempunyai mimpi yang menanti untuk diwujudkan.

Kami di CIMB Niaga selalu siap mendampingi masyarakat dalam merealisasikan mimpi-mimpinya melalui layanan perbankan yang komprehensif untuk segala segmen dan usia,” terangnya.

Selama 67 tahun berkiprah, CIMB Niaga konsisten mendukung masyarakat Indonesia untuk terus maju dan berkembang meraih cita-cita. Salah satu wujud dukungan tersebut dilakukan melalui gerakan sosial Kejar Mimpi.

Gerakan yang diinisiasi sejak 2017, kini telah tersebar luas dan melahirkan 35 Komunitas Kejar Mimpi yang menjadi wadah mengasah soft skill dan karakter positif bagi anak muda di berbagai kota di Indonesia.

Sejalan dengan semangat HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia juga menjadi momen untuk memompa optimisme bagi para penonton dengan lagu-lagu pilihan bertema nasionalisme.

Berita Terkait : Melalui IGBA, IndiHome Konsisten Dukung Atlet Badminton Indonesia

Setelah dua tahun menghadapi pandemi, kini saatnya semua pihak kembali fokus bekerja keras dan berkontribusi untuk Indonesia Berdaya agar bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Kami berharap, apresiasi kami melalui Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia, bisa memenuhi aspirasi masyarakat terutama bagi para penggemar musik. Hal ini juga sekaligus wujud dukungan CIMB Niaga terhadap karya seni dan industri kreatif di Indonesia agar terus bangkit berkembang sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus membaik,” ujarnya.

Konser Kejar Mimpi akan dimeriahkan oleh Komposer terkemuka, Andi Rianto didukung para musisi ternama yang tergabung dalam Magenta Orchestra, akan tampil berkolaborasi dengan sederet seniman inspiratif kebanggaan Indonesia antara lain Anggun, Maudy Ayunda, Afgan, Rossa, Marcell, Dee Lestari, Sruti Respati, Lyodra, Cut Mini, dan Sandra Dewi. ■