Dewan Pers

Dark/Light Mode

Target NasDem Tomohon

Usung Ketua DPD Di Pilkada

Jumat, 5 Agustus 2022 07:45 WIB
Ketua DPD Partai NasDem Kota Tomohon, Cherly Mantiri. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Partai NasDem Kota Tomohon, Cherly Mantiri. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai NasDem Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) sepakat, mencalonkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Tomohon, Cherly Mantiri (Chermat) sebagai calon Wali Kota Tomohon pada pesta demokrasi mendatang.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Tomohon, Jefifany J Mawey mengatakan, Partai NasDem Kota Tomohon sudah mengantongi nama calon yang akan diusung pada Pilkada 2024.

Menurut dia, pihaknya sepakat untuk mengusung Ketua DPD Partai NasDem Kota Tomohon, Cherly Mantiri sebagai calon wali kota, dan akan bekerja keras untuk memenangkan kontestasi tersebut.

“Kami akan mencalonkan Kak Cherly Mantiri di Pilkada Kota Tomohon, berdasarkan sejumlah pertimbangan. Selain dinilai sukses dalam memimpin dan memajukan Partai NasDem Kota Tomohon, beliau juga memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mempuni untuk memimpin daerah,” ujar Jefifany di Tomohon, Sulut, kemarin.

Berita Terkait : Presiden Timor Leste Puji Kemajuan Pariwisata NTT

Memuluskan rencana tersebut, sambung dia, DPD Partai NasDem Kota Tomohon, bertekad memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Sebab, hasil Pileg merupakan ‘tiket’, sekaligus modal awal untuk memenangkan kontestasi selanjutnya.

“Pada Pileg 2024, Partai NasDem membidik posisi dua besar. Target itu tidak muluk-muluk, melihat perolehan suara Partai NasDem dari beberapa Pemilihan Umum (Pemilu) sebelumnya, yang terus memiliki tren kenaikan suara dan perolehan kursi,” ucap dia.

Lebih lanjut, ia menguraikan, pada Pileg 2014, Partai NasDem Kota Tomohon berhasil mendapatkan dua ribuan suara, dan mampu menambahnya pada Pileg 2019, menjadi tujuh ribuan suara.

 

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulut, J Victor Maikangkay mengatakan, aspirasi dari para kader untuk mencalonkan Chermat wajar dan patut diapresiasi. Menurutnya, Ketua DPD Partai NasDem Kota Tomohon itu dapat memberi semangat kepada seluruh kader untuk meraih kemenangan di kota tersebut.

Berita Terkait : NasDem Dorong Saan Ke Pilkada

“Jika bisa meraih kemenangan di Pileg 2024, peluang Chermat untuk diusung, semakin terbuka lebar. Hemat saya, pengusungannya sebagai calon wali kota, juga akan memicu semangat para kader untuk meraih kemenangandi Pileg memdatang,” ucap Victor.

Lebih lanjut, ia menguraikan, DPD Partai NasDem Kota Tomohon menargetkan lima kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pileg mendatang. Ia yakin, target yang ditetapkannya itu bisa tercapai dengan kerja keras semua kader dalam memenangkan seluruh calon anggota legislatif (caleg) Partai NasDem yang maju dalam Pileg 2024.

“Jika target itu bisa terpenuhi, tentunya kami bisa mengusung calon pada Pilkada nanti. Kemudian, nama yang akan diusung dalam kontestasi tersebut adalah Chermay,” tegas Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara ini.

Bagaimana Chermat menanggapi dukungan tersebut? Menurutnya, saat ini dirinya masih fokus pada target Pemilu 2024. Namun, jika ada aspirasi seperti yang diungkapkan para kader yakni mengusungnya untuk maju dalam Pilwalkot Tomohon, tentunya dirinya sangat menghargai.

Berita Terkait : Tak Tinggal Diam, Kementan Tinjau Langsung Harga TBS Di Lapangan

“Kita lihat bagaimana nanti. Namanya juga aspirasi kader, yaharus kita hargai. Yang pasti, saya bersama pengurus akan berjuang untuk rakyat Tomohon,” tutupnya. ■