Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemenkominfo Dan Kemendagri Gelar Literasi Digital Bagi ASN Pemprov Sulsel

Minggu, 18 September 2022 16:03 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya meningkatkan pemahaman literasi digital terus digencarkan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Literasi Digital Sektor pemerintahan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman literasi digital bagi ASN di Indonesia.

“Peningkatan pemahaman literasi digital ASN merupakan salah satu target nasional Kemenkominfo menuju transformasi digital,” kata Direktur Pemberdayaan Informatika, Bonifasius Wahyu Pudjianto, seperti keterangan yang diterima RM.id, Minggu (18/9).

Baca juga : KPU Dan Kemendagri Harus Seirama Soal Data Pemilu 2024

Kemenkominfo turut menggandeng Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri dalam menyelenggarakan kegiatan literasi digital untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid di Swiss-Belhotel di kota Makassar pada 6-9 September 2022 dan melalui zoom meeting diikuti sekitar 3.000 ASN Pemprov Sulsel.

”Perkembangan teknologi digital yang cepat juga berpengaruh terhadap profesi ASN,” kata Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Tautoto Tanaranggina.

Baca juga : Kemenkominfo Gelar Ignition 1000 Startup Digital 2022

ASN perlu memahami literasi digital dengan baik dan benar sehingga dapat merespon kebutuhan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital. “Jangan sampai ada ASN yang gaptek di era serba digital,” tambahnya.

Kegiatan Literasi Digital ini merupakan upaya meningkatkan kompetensi literasi digital ASN. Materi yang disampaikan berhubungan dengan empat pilar Literasi Digital yaitu Kemampuan Digital, Keamanan Digital, Budaya Digital, dan Etika Digital.

“Diharapkan bisa meningkatkan kecakapan dunia digital dan yang paling penting meningkatkan kewaspadaan terhadap penggunaan perangkat, sehingga dapat tercipta ASN Sulsel yang makin cakap digital,” kata Bonifasius.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.