Dark/Light Mode

Sambut Pembangunan IKN

Kemenkominfo Gelar Talkshow Tingkatkan Literasi Digital Masyarakat Sepaku

Sabtu, 20 Agustus 2022 10:38 WIB
Talkshow Obral Obrol Literasi Digital dengan tema IKN Makin Cakap Digital di IKN, Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (18/8). (Foto: Istimewa)
Talkshow Obral Obrol Literasi Digital dengan tema IKN Makin Cakap Digital di IKN, Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (18/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program transformasi digital Indonesia dan mendorong peningkatan pengetahuan teknologi informasi dan komunikasi masyarakat harus dipercepat. 

Oleh karenanya, Direktorat Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) melaksanakan Talkshow Obral Obrol Literasi Digital dengan tema IKN Makin Cakap Digital di IKN, Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (18/8).

Baca juga : Kemenkominfo-GNLD Siberkreasi Luncurkan 58 Buku Literasi Digital

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara Budi Santoso menyampaikan, Kecamatan Sepaku dalam waktu dekat akan menjadi Ibu Kota Negara baru.

"Maka dari itu masyarakat khususnya di Sepaku harus bisa memahami literasi digital yang baik. Selain itu, dapat mengambil peluang bisnis yang bermanfaat untuk masyarakat," sebutnya saat membuka kegiatan Talkshow Obral Obrol Literasi Digital.

Baca juga : Kemenkominfo Gelar Webinar Konsep Bisnis Digital Untuk Komunitas Di Sumatera

Dalam Talkshow tersebut dihadiri dua Narasumber yakni Dewan pengarah Siberkreasi Bapak Wicaksono/Ndoro Kakung, dan Lokal Champion Literasi digital fair 2021 Beta Centauri.

Telkom Indonesia melalui Divisi Government Service mendukung gerakan literasi digital ini. Harapannya, dapat meningkatkan SDM di Kawasan Ibu Kota Nusantara dan wilayah penyangga Ibu Kota Nusantara. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.