Dark/Light Mode

Buya Syafii Sakit, Jokowi Utus Pratikno ke Yogya

Sabtu, 27 Juli 2019 13:37 WIB
Mensesneg Pratikno (tengah) berbincang dengan Buya Syafii Maarif  (kiri), saat mengunjungi tokoh Muhammadiyah itu di RS PKU Muhammadiyah, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (27/7) pagi. (Foto: Setpres)
Mensesneg Pratikno (tengah) berbincang dengan Buya Syafii Maarif (kiri), saat mengunjungi tokoh Muhammadiyah itu di RS PKU Muhammadiyah, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (27/7) pagi. (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengutus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki untuk menjenguk mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif, yang biasa disapa Buya Syafii,  di RS PKU Muhammadiyah, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (27/7) siang.

Baca juga : Merasa Kekuatan Koalisi Cukup, Jokowi Sudah Perkasa

“Begitu mendengar Buya sakit, Pak Presiden langsung panggil saya dan Pak Teten, Jumat (26/7) pagi. Kami diminta segera menjenguk dan memantau kondisi terkini Buya. Pak presiden khawatir dengan sakitnya Buya,” kata Pratikno kepada wartawan, usai satu jam menjenguk Buya.

Baca juga : Muhammadiyah Puji Jokowi-Prabowo

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu dirawat di RS PKU Muhammadiyah, Sleman, sejak Selasa (23/7) lalu, dan telah menjalani operasi batu ginjal di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Udara (RSPAU) Hardjo Lukito, Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/7) malam.

Baca juga : Tekan Defisit, Jokowi Minta Para Menteri Genjot Ekspor

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis sementara, Buya Syafii Maarif diduga mengalami gangguan di saluran kemih. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.