Dark/Light Mode

Cucu dan Anaknya Tanya Jawab, Jokowi Terpingkal-pingkal

Minggu, 9 Juni 2019 19:21 WIB
Foto: Twitter @jokowi
Foto: Twitter @jokowi

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi tak kuasa menahan tawa melihat aksi anak dan cucunya. Ceritanya, putra bungsunya, Kaesang Pangarep bermain tanya jawab dengan cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra, putra sulung Gibran Rakabuming Raka. 

Tanya jawab antara Kaesang dan Ethes berlangsung seru dan ngegemesin. Sampai-sampai, Jokowi terpingkal-pingkal. Jokowi mengunggah adegan lucu tersebut di dua akun media sosialnya, Instagram dan Twitter, Minggu (9/6).

Berikut videonya:

Baca juga : Ruben Onsu Bahagia, Anak Keduanya Telah Lahir di Singapura

Dalam video berdurasi 28 detik itu, Ethes yang duduk di pangkuan Jokowi yang berkemeja putih, ditanya-tanya oleh Kaesang. Adegan tersebut direkam langsung oleh Kaesang. Ia membuka tanya jawab dengan bertanya siapa nama Ethes. Dengan santai dan lancar, Ethes menyebut namanya sendiri.

"Ini namanya siapa?" tanya Kaesang. "Ethes," jawab Jan Ethes lancar. Saat Kaesang bertanya siapa sosok di belakang yang memangkunnya, Ethes terbata-bata. "Yang di belakangnya Ethes siapa?" tanya Kaesang lagi. "Mb, mb, mb, mb, mb, Jotowi (Jokowi)," ujar Ethes kurang lancar. Jokowi pun tersenyum dan mengoreksi ucapan Ethes, "Mbah," kata Jokowi. Ethes pun kembali mengucapkannya dengan lancar dan lengkap. "Mbah Jokowi."

Tanya jawab berlanjut. Kaesang bertanya apa pekerjaan Jokowi. "Kerjaannya Mbah apa? tanya Kaesang. Ethes tegas dan cepat menjawab. "Presiden." Selanjutnya, Kaesang bertanya apa pekerjaan ayahnya, Gibran Rakabuming Raka. "Kalau bapak?" lanjut Kaesang. Setelah sempat berpikir keras, Ethes pun menjawab. "Kerja... Kerjanya uaha (pengusaha)," kata Ethes, seraya tertawa terpingkal-pingkal.

Baca juga : Pramono Anung: Pancasila Jangan Cuma Jadi Hapalan

Jokowi dan Kaesang pun tak kuasa ikutan tertawa terpingkal-pingkal, melihat aksi Kaesang dan cucunya yang berusia 4 tahun itu.

Untuk diketahui, baik Gibran maupun Kaesang memang memilih bekerja sebagai wirausahawan. Kedua putra Jokowi tersebut memilih usaha di bidang bisnis makanan dan menciptakan brand makanan masing-masing.

Video singkat berjudul Kaesang Bertanya, Ethes Menjawab itu sudah disukai dan ditonton jutaan netizen. Hingga kini, di akun Instagram @jokowi, video ini telah ditonton dan disukai 2 juta lebih netizen serta dikomentari lebih dari 15 ribu warganet.

Baca juga : Ketua MPR: Dengan Gaya Amran, RI Bisa Jadi Penggekspor Pangan

Serupa, di akun Twitter @jokowi, video ini juga dilihat lebih dari 500 ribu warganet. Unggahan Jokowi sudah disukai 45 ribu netizen dan dikomentari ribuan warganet lainnya. Komentar netizen pun lucu-lucu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.