Dark/Light Mode

Kelar KTT G20, Jokowi Kembali ke Tanah Air

Sabtu, 29 Juni 2019 21:44 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat hendak pulang ke Tanah Air dari Osaka, Jepang, pada Sabtu (29/6). (Foto: Biro Pers))
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat hendak pulang ke Tanah Air dari Osaka, Jepang, pada Sabtu (29/6). (Foto: Biro Pers))

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi kembali ke Tanah Air, usai menghadiri KTT G20 di Osaka, Jepang, selama dua hari. Menurut keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Sabtu (29/6), Presiden bersama Ibu Negara Iriana menumpang pesawat Indonesia-1.  Lepas landas dari Bandar Udara Internasional Kansai, Osaka, pada pukul 15.00 waktu setempat.

Baca juga : Hadiri KTT G20 di Osaka, Jokowi Banjir Ucapan Selamat

Sejumlah kegiatan pada hari kedua KTT G20 telah dilakukan oleh ĺJokowi, yakni pertemuan bilateral dengan PM India Narendra Modi, menghadiri "leadersside-event" tentang pemberdayaan perempuan, serta menjadi pembicara pada sesi yang membahas tentang upaya mengatasi kesenjangan, inklusivitas, dan pembangunan yang berkesinambungan.

Baca juga : Di Sela Acara KTT G20, Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral Dengan Presiden Korsel dan China

Jokowi juga melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman, PM Australia Scott Morrison, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Baca juga : Kata BPN, Jokowi Bolak-Balik Ngajak Ketemuan, Tapi Prabowo Masih Pikir-pikir

Sebelum meninggalkan hotel, Presiden dan Ibu Iriana terlebih dahulu berfoto bersama sejumlah masyarakat Indonesia yang berada di Jepang serta keluarga besar Konsulat Jenderal RI Osaka dan Kedutaan Besar RI Tokyo. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :