Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gus Halim Gelar Doa Bersama Untuk Korban Bencana Alam Tanah Air

Rabu, 19 Oktober 2022 10:53 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Ist)
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) mengajak semua masyarakat untuk mendoakan para korban bencana alam yang melanda sejumlah daerah di Indonesia.

Hal demikian sebagai bentuk kepedulian atas berbagai peristiwa alam yang memakan korban jiwa maupun materi secara beruntun menimpa warga Indonesia.

Berita Terkait : Gus Halim Sematkan Lencana Bagi Kepala Daerah Dan Kepala Desa Mandiri Di Jabar

"Saya mengajak kepada kita semua yang hadir untuk mendoakan teman-teman kita yang hari sedang menghadapi bencana alam," ucap Menteri yang akrab disapa Gus Halim ini saat menghadiri Gala Dinner Gelar Tepat Guna Nusantara, di Pendopo Bupati Cirebon, Selasa (18/10) malam.

Gus Halim mengungkapkan berbagai bencana alam terjadi di beberapa daerah di Jawa Barat, seperti Bogor, Majalengka, Cianjur dan Sukabumi. Begitu juga di Jawa Timur, terjadi di Banyuwangi, Malang dan Blitar. Juga, sejumlah wilayah lain di Indonesia.

Berita Terkait : Bali United Gelar Sosialisasi Keamanaan Dan Keselamatan Ke Suporter

"Mudah-mudahan semuanya diberikan keselamatan, kesejahteraan dan kekuatan menghadapi, Mudah-mudahan yang lainnya tetap diberikan keselamatan dari Allah SWT. Saya mengajak semua yang hadir untuk bersama membaca Suratul Fatihah," harap Doktor Honoris Causa dari UNY ini.

Sebagai informasi, Acara Gala Dinner Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara dihadiri oleh Kepala Daerah se-Jawa Barat, Kepala Desa Berprestasi, Pejabat Tinggi Kemendes PDTT dan tamu undangan lainnya.

Berita Terkait : Relawan Puan Bali Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Dalam acara tersebut Gus Halim menyerahkan penghargaan kepada Kepala Daerah di Jawa Barat dan Kepala Desa yang sukses masuk kategori Mandiri. ■