Dark/Light Mode

Gus Halim: Pemuda Dan Santri Kunci Pencapaian SDGs Desa

Jumat, 28 Oktober 2022 16:25 WIB
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat menjadi Inspektur Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang dilaksanakan di Lapangan Utama pada Jumat (28/10) pagi. (Foto: Humas Kemendes PDTT)
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat menjadi Inspektur Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang dilaksanakan di Lapangan Utama pada Jumat (28/10) pagi. (Foto: Humas Kemendes PDTT)

 Sebelumnya 
Gus Halim berharap peringatan Hari Santri dan Hari Sumpah Pemuda memberi spirit perjuangan bagi semua aktivitas pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, daerah tertinggal, dan transmigrasi.

"Semoga semangat santri dan pemuda, mengilhami percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, percepatan pencapaian 18 tujuan SDGs Desa, menumbuhkan ekonomi desa, hingga tercapai kemandirian desa-desa seluruh Nusantara," kata Gus Halim.

Baca juga : Menpora: Masa Depan Indonesia Ada Di Sini...

Dalam upacara tersebut, Gus Halim juga menyerahkan Penghargaan kepada 10 Besar Unit Kerja Eselon II yang berhasil meraih Nilai Pengawasan Kearsipan Internal dengan peringkat pertama Sekretariat Inspektorat Jenderal dengan nilai 98,59.

Disusul peringkat kedua Biro Kepegawaian dan Organisasi Setjen dengan nilai 96,03, dan peringkat ketiga Biro Umum dan Layanan Pengadaan Setjen dengan nilai 95,76.

Baca juga : Gus Halim: Batas Lintas Negara Di Belu NTT Sangat Strategis, Kita Bantu

Penilaian ini telah dilaksanakan pada bulan Mei-Juni 2022, dengan sampel masing-masing Unit Kerja Eselon II yang berjumlah 32 (tiga puluh dua) Unit Kerja.

Juga, melibatkan Arsiparis, dan menilai aspek penciptaan, penggunaan, pemeliharaan, penyusutan, SDM kearsipan; serta sarana dan prasarana kearsipan. Nilai Pengawasan Kearsipan Internal ini akan menyumbang 40 persen Nilai Kearsipan Kementerian.

Baca juga : Kualitas Catnya Premium, Mowilex Diganjar Penghargaan Brand Favorit

Turut hadir dalam Upacara itu, Wakil Mendes PDTT Budi Arie Setiadi, Sekjen Taufik Madjid, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama serta ASN di lingkungan Kemendes PDTT. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.